Pangdam Hasanuddin Sholat Jumat dan Berikan Kultum di Masjid Raodhatul Muflihin Pangkep, Ini Katanya

ads

Tajukutama, Pangkep – Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki S.H., M.H., bersama rombongan melaksanakan sholat Jumat berjamaah dirangkaian dengan pemberian ceramah/kultum bertempat di Masjid Raodhatul Muflihin Jl. Sultan Hasanuddin, Kec. Pangkajene Kab. Pangkep. Jumat (29/07/2022).

Mayjen Andi Muhammad beserta rombongan tiba di Masjid Raodhatul Muflihin sekitar pukul 12.00 Wita dilanjutkan sholat Jumat berjamaah.

ads

Di awal kultumnya, Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini mengatakan bahwa kedatangan di Masjid Raodhatul Muflihin bukan karena jabatannya sebagai Pangdam melainkan karena takdir Allah SWT sebagai umat Islam dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

“Kedatangan saya di Kabupaten Pangkep juga merupakan suatu kesyukuran. Negara kita ini penuh dengan pengorbanan dengan berbagai macam perjuangan untuk menjaga NKRI, sehingga kita jangan pernah melupakan sejarah terbentuknya sebuah Negara karena melalui proses panjang, maka dari itu kita mensyukuri dan menjaga kedamaian, kerukunan di NKRI ini,” Tandasnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini pun mengajak untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia dan tetap berpegang teguh kepada Bhinneka Tunggal Ika walaupun berbeda beda tapi tetap satu.

“Tetap jaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia, negara kita adalah negara besar yang di mana karakternya gampang di adu domba untuk itu tetap berpegang teguh kepada Bhinneka Tunggal Ika walaupun berbeda beda tetap satu,” Ungkapnya.

“Gelar, pangkat dan jabatan hanya sementara sifatnya hanya di dunia, setelah kita kembali yang kita bawa adalah amal ibadah dan perbuatan kepada sesama umat, oleh karena itu pergunakan waktu untuk beribadah kepada Allah SWT untuk mendapatkan surga,” Tutupnya.

Turut hadir Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., Asops Kolonel Inf Agustinus Sitepu, S.Sos., M.Si., Pa Liaison AU Kolonel Pas Komang Dony AW, Pa Liaison AL Kolonel Marinir Akhmad Yudinanto, Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., Kajasdam Kolonel Inf Dr. Mulyono, S.Pd., M.Or., AIFO., Waaster Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., M.Si, Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M., dan Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K.

ads

Comment