Pangdam Hasanuddin Sholat Dhuhur dan Berikan Ceramah di Masjid Besar Al-Amin Kota Makassar

ads

 Makassar РPangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H., melaksanakan sholat dhuhur berjamaah dan memberikan ceramah di Masjid Besar Al-Amin Kel. Manggala Kec. Manggala Kota Makassar. Kamis (28/07/2022).

Sebelum memberikan ceramah, Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini turut mensholati jenazah dari salah satu warga yang meninggal di Jl. Lasuloro Raya Kel. Manggala Kec. Manggala.

ads

Dalam ceramahnya Jenderal bintang dua ini menuturkan bahwa kedatangannya ke Masjid bukan karena kedudukan ataupun pangkat, tetapi karena sebagai umatnya Allah SWT wajib melaksanakan sholat.

Mayjen Andi Muhammad pun menjelaskan bahwa untuk memakmurkan Masjid bukan hanya membangun Masjid yang besar akan tetapi ikut sholat di Masjid, silaturahmi kepada sesama sehingga Allah SWT akan menjamin baik di dunia maupun di surga.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengatakan bahwa TNI adalah tentara rakyat, ikut menyatu dengan rakyat, harus solid dan bersinergi sebagai komponen bangsa.

“Dulu jamannya masih kerajaan melawan penjajah, tapi sekarang ini banyak anak bangsa kurang mengetahui sejarah perjuangan, padahal NKRI melalui proses perjuangan, lebih baik melawan daripada tunduk dari penjajah. Kita merdeka karena pengorbanan bukan diberi cuma-cuma,” Tandasnya.

“Kita harus mensyukuri sudah berada di wilayah NKRI, hidup damai dan anak-anak kita bisa sekolah. Mari kita jaga negara kita, kedamaian dan toleransi sesama anak bangsa. Sekali kita bentrok itu panjang untuk menyembuhkannya,” Ajaknya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Masjid Al-Amin Dr. Ibrahim Saman, M.M., dalam sambutannya mengaku bahwa baru kali ini, seorang Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin mengunjungi Masjid Besar Al-Amin, bahkan sambil ikut sholat jenazah berjamaah.

“Baru kali ini, seorang Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin mengunjungi Masjid kami dan sambil ikut sholat jenazah berjamaah salah satu warga yang meninggal di daerah kami dan ini merupakan sejarah pertama kalinya di Kel. Manggala. Terima Kasih Bapak Pangdam sudah mengunjungi Masjid kami,” Ungkapnya dengan haru.

Turut mendampingi Pangdam yakni Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., Kahubdam Kolonel Chb Hartono dan Kajasdam Kolonel Inf Dr. Mulyono, S.Pd., M.Or., AIFO.

ads ads ads

Comment