Pangdam Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar Kodam XIV/Hasanuddin Semester I TA 2022

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H., memimpin rapat evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Kodam XIV/Hasanuddin Semester I TA 2022, bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Kamis (28/07/2022).

Rapat evaluasi yang dilaksanakan secara rutin setiap akhir semester ini, merupakan bagian dari mekanisme pengendalian atas program kerja dan anggaran Kodam XIV/Hasanuddin selama satu semester dengan segala dinamikanya yang tujuannya adalah untuk mengetahui sedini mungkin potensi permasalahan yang dapat menghambat proses pencapaian sasaran Program Kerja dan Anggaran Semester II Tahun Anggaran 2022.

ads

Pangdam ketika membuka kegiatan ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk menilai/mengukur pencapaian program kerja dan anggaran di satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin selama semester I TA 2022, sehingga melalui forum ini para peserta dapat mendiskusikan langkah solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap satuan secara tertib administrasi dan tertib anggaran.

“Dari hasil evaluasi tersebut, nantinya akan dijadikan sebagai acuan oleh seluruh unsur pimpinan di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran pada semester selanjutnya bisa mendapatkan hasil yang optimal, berjalan secara efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin,” Jelasnya.

“Rapat evaluasi ini juga dapat mewujudkan kesatuan visi dan persepsi sebagai landasan sikap, pemikiran serta tindakan bagi seluruh satuan dalam jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, sehingga berbagai informasi dan kebijakan yang telah disampaikan dapat dijabarkan sesuai dengan kondisi satuan masing-masing,” Sambungnya.

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengharapkan kepada para Perwira agar secara terbuka menyampaikan kendala-kendala yang ditemui pada pelaksanaan program kerja dan anggaran semester I di satuan masing-masing, sehingga setiap permasalahan di masing-masing bidang dan fungsi dapat dieliminir, agar pencapaian program dapat berjalan secara maksimal dan sesuai sasaran dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Semester II Tahun Anggaran 2022.

“Kekurangan dan kelemahan yang ditemukan pada pelaksanaan program kerja dan anggaran semester I, tidak terulang pada pelaksanaan program semester II,” Tutupnya.

Hadir pada kegiatan, Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., para Danrem, Danrindam, para Asisten, para Kabalakdam dan para Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

ads

Comment