Sholat Dhuhur Bersama Pangdam Hasanuddin Berikan Ceramah di Masjid Nurul Badar Manggala Kota Makassar

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H., melaksanakan sholat dhuhur berjamaah dan memberikan ceramah di Masjid Nurul Badar Jl. Ujung Bori Kel. Bitoa Kec. Manggala Kota Makassar. Rabu (27/07/2022).

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kodam Hasanudddin ini mengajak untuk memanfaatkan silaturahmi dan rajin melaksanakan sholat lima waktu dan khususnya kaum muslimin laki-laki untuk melaksanakan sholat di Masjid.

ads

Lebih lanjut disampaikan bahwa kedatangannya di Masjid tersebut bukan karena kedudukan dan jabatan namun karena ingin bersilaturahim.

“Kedatangan saya di sini bukan karena kedudukan dan jabatan dan karena saya pangkatnya Jenderal, saya ke sini bersilaturahim karena saya sadar bahwa saya adalah bagian dari bapak ibu sekalian bersama umatnya Rasulullah SAW, sejak kecil saya sudah diajarkan oleh orang tua saya untuk mencintai Masjid,” Ungkapnya.

Dirinya pun mengajak untuk memakmurkan Masjid. Menurutnya Masjid bukan hanya dibangun saja tapi harus ditempati untuk melaksanakan perintah Allah yakni sholat lima waktu, khususnya di Masjid dan juga melaksanakan ibadah-ibadah lainnya seperti mengaji, berzikir, belajar tentang agama, Al’quran dan hadis.

Turut mendampingi Pangdam yakni Pamen Ahli Bid. OMP Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si., Dandenmadam Kolonel Kav Gatot Pramono Yogi, Kasansidam Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M., Kapuskodalopsdam Letkol Inf Harry Prabowo, S.E., Wakakumdam Letkol Chk Supriyanto, S.H., M.H., dan Kasibintaljarahdam Letkol Inf Kadir.

ads

Comment