Personel Ajendam Hasanuddin Terima Sosialisasi Transfer Of Knowledge Dari Ditajenad

ads

Tajukutama, Makassar – Personel Ajudan Jenderal Kodam (Ajendam) XIV/Hasanuddin menerima sosialisasi Transfer Of Knowledge Tentang Tata Cara Pengambilan, Perumusan dan Identifikasi Teraan Sidik Jari, bertempat di Aula Ajendam Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Rabu (27/07/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Wakil Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Wadirajenad) Kolonel Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M., bekerjasama dengan Ditjen AHU Kemenkumhan RI.

ads

Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) XIV/Hasanuddin Letkol Caj Prabadi Nurgiancandra, S.Sos., M.Tr.(Han) di awal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Direktur Pidana Ditjen AHU dan Bapak Wadirajenad serta Tim Sosialisasi Daktiloskopi di Ajendam XIV/Hasanuddin.

“Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan Sosialisasi Transfer Of Knowledge Tentang Tata Cara Pengambilan, Perumusan dan Identifikasi Teraan Sidik Jari di Ajendam XIV/Hasanuddin,” Ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini personel kami yang membidangi penerimaan prajurit dan pengadaan PNS serta pembuatan KPI/KPS tentunya dapat meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugasnya,” Sambungnya.

“Kami berharap kepada para peserta untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan ini dengan baik, sehingga penerapannya pun dapat terlaksana guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya di Kodam XIV/Hasanuddin,” Tambahnya.

Di tempat yang sama Direktur Pidana Ditjen AHU Slamet Prihantara, BC.IP., S.H., M.Si., selaku pemateri mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Transfer Of Knowledge ini dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan kegiatan pengambilan teraan sidik jari bagi calon prajurit yang sudah dinyatakan lulus dan siap mengikuti pendidikan pertama di masing-masing lembaga pendidikan jajaran TNI Angkatan Darat.

“Hasil evaluasi dan pengecekan di lapangan terhadap blangko teraan sidik jari yang di masing-masing Kotama/Ajendam ke Ditajenad, dinilai masih mengalami kesalahan sehingga perlu dilakukan perbaikan,” Jelasnya.

Slamet Prihantara pun mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat kepada organisasi TNI Angkatan Darat.

“Kepada para peserta yang ditunjuk agar memperhatikan materi yang diberikan, semoga kegiatan Transfer Of Knowledge Teraan Sidik Jari/Daktiloskopi dapat memberikan manfaat kepada organisasi TNI AD,” Tutupnya.

ads

Comment