Pangdam Hasanuddin Berikan Kultum Sholat Subuh di Masjid Silaturahmi Gowa*

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., sholat subuh bersama, sekaligus memberikan kultum kepada jamaah di Masjid Silaturahmi Kabupaten Gowa. Jumat (27/07/2022).

Pangdam bersama rombongan tiba di Masjid Silaturahmi dilanjutkan dengan Sholat Subuh berjamaah bersama dengan warga di sekitaran Masjid.

ads

Usai sholat subuh berjamaah, Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32 memberikan kultum kepada para jamaah.

Di awal kultumnya Mayjen Andi memperkenalkan diri bahwasanya tidak asing lagi di warga Kabupaten Gowa, terlebih Mayjen Andi adalah Putra daerah yang menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin.

Lebih lanjut Pangdam mengajak untuk tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

“Sholat lima waktu adalah perintah langsung dari Allah kepada Rasulullah, sholat lima waktu inilah yang paling besar pahalanya khususnya kita kaum laki-laki diperintahkan melaksanakan sholat lima waktu dan tempatnya di Masjid,” Jelasnya.

“Banyak rahasia Allah di dalam sholat lima waktu di antaranya sholat subuh ini, selain kita disaksikan oleh Malaikat, kita juga dihindarkan dari siksa api neraka, barang siapa menjaga sholat subuhnya di Masjid disamping dinaikan pahalanya, kita juga di haramkan jasad kita di api neraka,” Sambungnya.

“Kita bersyukur kita hidup di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia diantaranya Sulawesi Selatan khususnya di wilayah Kabupaten Gowa, karena negara kita merupakan negara berdaulat, negara besar, dihargai oleh negara lain, kekayaan alam melimpah, ini merupakan rahmat dari Allah SWT, bersyukur kita hidup damai seperti ini tidak seperti negara lain yang sedang berperang,” Tambahnya.

“Mari kita pelihara persatuan dan kesatuan anak bangsa, jangan terpengaruh berita hoax sehingga kita saling curiga, negara luar banyak yang menginginkan negara kita pecah karena mereka tau kekayaan Indonesia sangat luar biasa,” Tutupnya.

Turut hadir Pamen Ahli Bid. OMP dan OMSP Pangdam XIV/Hsn, Aspers, Kazidam, Kabintaljarahdam, Katopdam, Dandenmadam, Dandim 1408/Mks, Kasansidam, Kapuskodalops, Wakakudam XIV/Hsn dan Dandim 1409/Gowa.

ads

Comment