Kades Bulue Lantik Agustan Sebagai Kaur TU

ads

 

Tajukutama.com, Soppeng — Kepala Desa (Kades) Bulue, Abdul Majid, S.E., melantik Agustan, S.Pd.I., sebagai Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Umum Kantor Kades Bulue.

ads

Pelantikan dilakukan dalam suatu acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Bulue di Aula kantor kades tersebut di Galungkalunge, Selasa, 26 Juli 2022.

Selain Kades Bulue, pelantikan ini dihadiri Camat Marioriawa Syachrany Andi Nganro dan jajaran terkait, Babinsa Bulue Koptu Jumakkara, Bhabinkamtibmas Ipda Ibrahim, sejumlah Perangkat Desa Bulue dan staf, para Ketua RT/RW Desa Bulue.

Dalam sambutannya, Camat Marioriawa menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan ini. Ini dapat dilakukan karena beberapa tahapan proses telah dilalui dengan baik.

Ucapan terima kasih disampaikan camat kepada Kades Bulue bersama panitia atas kesungguhannya menyelesaikan tahap demi tahap sesuai regulasi.

Camat berpesan kepada kaur yang dilantik, dalam melaksanakan tugas sehari-hari hendaknya sesuai tupoksi.

Camat berharap agar perangkat desa jalin kerjasama yang baik antara satu dengan lainnya sesama perangkat desa lainnya serta senantiasa meminta petunjuk kepada kepala desa.

Camat juga mengingatkan untuk tetap menjaga gisi anak. Dengan Desa Bulue meraih Juara II Tingkat Kabupaten Soppeng tahun ini, kata Camat Syachrani, patut dibanggakan sebagai prestasi mengangkat nama baik Kecamatan Marioriawa.

Di sela acara, kepada Suara-palapa.com, Sekdes Ukkkas selaku Ketua Panitia menjelaskan, dalam merekrut personil perangkat desa ini, telah dilakukan pendaftaran pada 14 Juni – 1 Juli 2022.

Salah satu di antara 12 pendaftar, kata ketua panitia, tidak lolos berkas. Pelaksanaan seleksi diikuti 11 calon. Tim seleksi menetapkan 1 calon dinyatakan lolos untuk mengisi jabatan perangkat desa Kaur Tata Usaha dan Umum, yakni, Agustan, S.Pd.I.

Ketua Panitia, Ukkas menjelaskan, proses perekrutan perangkat desa ini dilakukan berdasarkan Perbup Soppeng No. 5/3017 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa dan Perda 8/2018
tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa serta UU No. 6/ 2014.

Masih Ketua Panitia Ukkas menjelaskan, dengan telah dilantiknya Agustan selaku Kaur TU maka kepala desa Bulue dengan perangkatnya, selengkapnya sebagai berikut :

Kepala Desa : Abdul Majid, S.E., Sekretaris Desa Ukas, S. Kom., Kaur Keuangan Nur Mia, S.E., Kaur TU dan Umum Agustan, S.Pd.I., Kaur Perencanaan Hadeyullah, S.Pd.I., Kasi Pelayanan Halidah, S.IP., Kasi Kesejahteraan Hasbullah, A.Md.KG., Kasi Pemerintahan Rusmini, S.IP., Kadus Mario Abdul Rahman, Kadus Kajuara Yusuf Deppa dan Kadus Mattirobulu Labedang, S.IP. (alimuddin)

ads

Comment