Dorong kepedulian Lingkungan Sekaligus Tingkatkan Ekonomi, Pegadaian Ajak Masyarakat Buka Peluang Usaha Aquascape

ads

Tajukutama, Jakarta – 17 Juli 2022 – PT Pegadaian menggelar acara Talkshow dan Live Setting Aquascape bersama para pakar dari komunitas Aquaacape, yang disiarkan melalui Youtube Official Pegadaian, Minggu ( 17/7 ) selain memperkenalkan seni menata aquascape, Pegadaian juga mengajak masyarakat mengenal hobi para sultan, untuk dijadikan peluang usaha yang bisa menghasilkan cuan.

Aquascape adalah seni menghias tanaman di dalam air yang dipadukan dengan penempatan objek seperti batu, kayu dalam wadah akuarium ataupun akrilik yang menggunakan ekosistem air tawar. Aquascape sendiri juga dapat disebut sebagai ilmu penataan akuarium yang dapat mendatangkan nilai tamah serta kepuasan bain yang tinggi

ads

Para pakar aquascape seperti Riswandi dan Dino dari komunitas, turut berbagi cerita bagaimana menata keindahan seni aquascape, yang membutuhkan skiil untuk menyulap berbagai komponen tanaman, batu dan ekosistim lainnya didalam sebuah wadah Akuarium, agar terlihat seperti habitat aslinya.

Sementara pemenang kejuaraan International Aquatic Plant Layout Contes ( IAPLC ) 2021 di Jepan, Yoyo Prayogi, juga unjuk kepiawaiannya menata aquascape yang berhasil memanjakan mata para audience. IAPLC sendiri merupakan kompetisi tertinggi para penghobi aquascape dari selueuh dunia yang selenggarakan di Niigata Jepan. Kompetisi ini diprakarsai oleh Takashi Amano selaku founder Aquascape yang dilaksanakan sejak tahun 2001. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh salah satu komedian ternama tanah air yang memiliki hobi aquascape yaitu Deny Cagur.

Acara ini merupakan bentuk komitmen PT Pegadaian dalam merealisasikan prioritas TJSL BUMN Tahun 2022 yang meliputi aspek lingkungan, Pendidikan dan pbinaan Usaha Mikro kecil. Selain itu, kolaborasi antara komunitas aquaacape Depok, Bekasi dan Tangerang ini, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran cinta lingkungan , bahwa kehidupan rumbuh bawah air seperti sungai, danau dan laut perlu dijaga bersama. Disamping itu kegiatan ini turut memberikan ruang untuk menambah pengetahuan serta keahlian para Scapper. Para komunitas yang hadir melalui offline dan online, juga berkesempatan untuk mendapat solusi alternatif pendanaan apabila sewaktu waktu membutuhkan support modal usaha dari PT Pegadaian.

ads

Comment