Pangdam Hasanuddin Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPW MAKN Sulsel

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPW Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) Sulsel bertempat di Balai Manunggal M. Yusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar. Selasa (19/07/2022).

MAKN merupakan perkumpulan kerajaan Nusantara yang bersifat kekeluargaan dan independen, sebagai upaya untuk menjaga marwah budaya Indonesia dan ikut berpartisipasi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

ads

Mayjen Andi Muhammad Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32 dan juga selaku Dewan Pembina dan Dewan Penasehat Majelis Adat Kerajaan Nusantara, di awal sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus DPW Majelis Adat Kerajaan Nusantara yang telah dilantik dan dikukuhkan.

“Selamat kepada Pengurus DPW Majelis Adat Kerajaan Nusantara yang telah dilantik dan dikukuhkan pada hari ini, disertai harapan semoga dapat mengemban amanah sebagai Pengurus Majelis Adat Kerajaan dengan baik,” Ungkapnya.

“Pembentukan Pengurus Majelis Adat Kerajaan Nusantara ini sangatlah penting karena tujuannya adalah untuk melestarikan, mengembangkan dan melindungi adat istiadat, tradisi, seni serta budaya yang merupakan warisan para leluhur kita sekaligus menjadi warisan dari kerajaan-kerajaan di Indonesia yang perannya tidak dapat dipisahkan dari sejarah terbentuknya NKRI,” Sambungnya.

“Saya mengharapkan Pengurus DPW Kerajaan Nusantara yang baru saja dilantik dapat mengemban tanggung jawab dengan baik untuk melestarikan cagar budaya kearifan lokal dan memberdayakan para cendekiawan Kerajaan Nusantara untuk turut serta berperan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” Tutupnya.

Untuk diketahui Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si., terpilih dan dilantik serta dikukuhkan sebagai Ketua DPW MAKN Sulsel Periode 2022-2027, selanjutnya Ketua Harian Andi Irman Febriadi A. Mappanyukki, S.E., Sekretaris Umum Ir. H. Mansur Gessa Daeng Bali, M.Si dan Bendahara Umum Andi Besse Karina Hamid, ST.

Turut hadir Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M.,, Kababinmivetcaddam Letkol Inf Agussalim, S.H., Raja Gowa XXXVIII Andi Kumala Idjo, Datu Luwu Andi Bau Iwan Alamsyah Djemma, Ketua DPP MAKN Dr. K.P Edy S. Wirabumi, S.H., M.M., dan Sekjen DPP MAKN Dra. Hj. R. Ay Yani WSS Kuswodidjoyo. (*Rz)

ads

Comment