Pangdam XIV/Hasanuddin Sambut 42 Prajurit Usai purna tugas Satgas Aparat Teritorial Kodim Persiapan Asmat Kodam XVII/Cen.

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., diwakili Asops Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si.,M.Han menyambut kedatangan 42 personel Kodam XIV/Hasanuddin yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bawah Kendali Operasi (BKO) di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Sabtu (16/07/2022).

Satgas Ter Kodam Hasanuddin ini usai bertugas selama kurang lebih satu tahun di Kodim Persiapan Asmat Kodam XVII/Cenderawasih.

ads

Kedatangannya di Makassar dengan menggunakan pesawat domestik, tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Sabtu (16/07/2022) sekitar pukul 14.15 Wita dan langsung menuju ke Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Sesampai di Makodam, para personel tersebut langsung menjalankan serangkaian pemeriksaan kesehatan (Rikkes) dan pemeriksaan materiil perlengkapan penugasan serta Litpers.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa rangkaian pemeriksaan ini wajib dilakukan guna mengetahui kondisi para personel setelah melaksanakan penugasan.

“Pemeriksaan ini wajib dilakukan karena untuk mengetahui kondisi para personel setelah melaksanakan penugasan, baik kesehatan maupun perlengkapannya,” Jelasnya.

Pada kedempatan tersebut Pangdam XIV/Hsn menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi dan pengabdian selama melaksanakan tugas BKO di Kodam XVII/Cenderawasih, jadikan pengalam tugas tersebut sebagai bekal dan pengalaman untuk menghadapi tugas tugas di masa mendatang.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., menambahkan bahwa usai penerimaan ini, selanjutnya kembali ke satuan masing-masing untuk melaksanakan konsolidasi dan melaksanakan tugas tugas rutin lain nya.

ads

Comment