Pangdam Hasanuddin hadiri Pengajian Akbar LDII Masjid Roudhotul Jannah Kota Makassar

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., menghadiri Pengajian Akbar bersama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang bertempat di Masjid Roudhotul Jannah Jl. Berua Raya, Kota Makassar. Minggu (17/07/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini disambut dengan penampilan bela diri Pencak Silat Persinat Asad, dilanjutkan pemutaran Film mengenai cikal bakal lahirnya Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

ads

Adapun tema yang diangkat pada pengajian akbar LDII adalah “Mewujudkan Islam Moderat dalam rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.

Di awal sambutannya Pangdam menyampaikan terima kasih atas sambutan dengan penampilan bela diri Pencak Silat Persinat Asad yang merupakan simbol dari Do’a dan harapan.

“Salah satu upaya untuk memperkuat wawasan kebangsaan, khususnya terkait dengan umat Rasullulah SAW, adalah menyangkut bagaimana piagam Madinah di jaman Rasululah memimpin Negara, mereka tau di jaman itu bahwa di dalam membangun prespektif dalam berbangsa dan bernegara, dalam prespektif islam dimulai dari revolusi mental, revolusi akhlak, termasuk revolusi ekonomi dan revolusi sosial,” Ungkapnya.

“Jangan diantara kita nilai-nilai normatif, apalagi nilai-nilai radikal intoleran, artinya kita tidak menerima adanya kelompok lain apapun perbedaan, jadi ini berbahaya, kita Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” Sambungnya.

Di akhir sambutannya Pangdam berpesan untuk harus tetap bersyukur karena hidup di Negara Indonesia ini masih dihargai oleh negara lain dan para pemimpin kita pun juga adil.

“Saya mengajak untuk tetap kita bersyukur karena hidup di Negara Indonesia ini kita masih dihargai oleh negara lain dan para pemimpin kita pun juga adil,” Tutupnya.

Turut mendampingi Pangdam, Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Dandim 1408/Makassar Letkol Inf Nurman Syahreda, S.E., dan Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, S.I.P.

ads

Comment