Kapoksahli Pangdam Hasanuddin Hadiri Kejurda Piala Kapolda Sulsel 2022

ads

Tajukutama, Makassar – Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., menghadiri Pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Kapolda Sulsel 2022, bertempat di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Sabtu (16/07/2022).

Kejurda ini diikuti oleh 750 atlet dari berbagai cabang Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) di kabupaten/kota dan Polres se Sulsel dengan mempertandingkan 64 kelas.

ads

Kapoksahli Brigjen Andi Kaharudin mengucapkan selamat atas terlaksananya Kejurda Piala Kapolda Sulsel ini dengan harapan dapat menciptakan atlet-atlet baru dan mengharumkan nama Sulsel.

“Selamat atas terlaksananya Kejurda Piala Kapolda Sulsel ini, semoga dapat menciptakan atlet-atlet baru dan mengharumkan nama Sulsel baik di kancah nasional maupun internasional”, Ucapnya.

Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf selaku Ketua Panitia Kejurda Inkanas Piala Kapolda Sulsel ini menyampaikan ada enam kategori di perlombakan yakni usia dini putra-putri (7-9 tahun), kategori pra pemula putra-putri (10-11 tahun), kategori pemula putra-putri (12-13 tahun).

Selanjutnya Kategori kadet putra-putri (14-15 tahun), ategori junior putra-putri (16-17 tahun) dan kategori Polri putra-putri. Dari enam kategori ini, ada 64 kelas yang akan dipertandingkan.

Di tempat yang sama Kapolda Sulsel selaku Ketua Umum Inkanas Pengprov Sulsel Irjen Pol Nana Sujana menuturkan bahwa Kejurda ini bertujuan untuk melakukan kaderisasi atlet karate.

“Kita ingin kaderisasi atlet karate terencana dan simultan, sehingga bisa menjadi media untuk menjaring kader-kader pelapis atlet karate Sulsel di masa mendatang,” Ungkapnya.

“Apalagi Sulsel telah melahirkan banyak atlet karate berprestasi. Mereka sudah mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional maupun internasional seperti Magfirah, Riska, Nadia, Ifka Widyasari, Krisda Putri, Arif Taufan Syamsuddin dan masih banyak lainnya,” Tambahnya.

ads

Comment