Pangdam Terima Paparan kesiapan TMMD Ke-114 TA 2022 Kodam XIV/Hasanuddin

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., menerima paparan para Dandim/Dansatgas tentang Kesiapan Pelaksanaan Kegiatan TMMD ke-114 TA 2022 dan paparan Kapendam tentang rencana strategis pemenangan Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-114 TA 2022, bertempat di Ruang Bina Yudha (RBY), Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (13/07/2022).

TMMD adalah kegiatan lintas sektoral yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam upaya percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

ads

Pangdam dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan TMMD ke-114 TA 2022, akan dilaksanakan dibeberapa Kodim di wilayah Kodam Hasanuddin diantaranya Kodim 1405/Pare-Pare, Kodim 1419/Enrekang, Kodim 1418/Mamuju dan Kodim 1413/Buton Tengah.

“Jika nantinya berdasarkan pertimbangan Dandim bahwa objek kegiatan TMMD tidak memungkinkan selesai dalam waktu 30 hari, maka harus dilaksanakan kegiatan pra TMMD dengan melibatkan personel Kodim, Pemda dan masyarakat dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan awal yang dapat dikerjakan sebelum hari “H”,” Tandasya.

Pada kesempatan ini Pangdam menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh para Dandim selaku penyelenggara kegiatan TMMD Ke-114 yakni :

1. Dukungan anggaran TMMD dari Pemda agar dikerjakan dalam bentuk swakelola.

2. Laksanakan kegiatan Pra TMMD guna meyakinkan pekerjaan pada saat pelaksanaan TMMD sampai penutupan selesai tepat waktu.

3. Laksanakan tertib administrasi guna menghindari temuan dan penyimpangan serta pertanggungjawaban penggunaan dukungan anggaran agar disesuaikan peruntukannya.

4. Pelibatan masyarakat agar dikoordinasikan sebaik-baiknya dengan aparat setempat sehingga Kodim/Satgas tidak terbebani dalam mengerahkan masyarakat setiap hari.

5. Laksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Posyandu, penyuluhan Posbindu PTM dan Penyuluhan Stunting.

Di akhir sambutannya Jenderal bintang dua ini berharap agar kegiatan TMMD ke-114 dapat terlaksana dengan sukses dan sesuai harapan sehingga semakin memantapkan ikatan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus menjadi kekuatan yang handal dalam menangkal setiap kemungkinan ancaman, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Usai memberikan sambutan para Dandim / Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-114 TA 2022 memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD di wilayah masing-masing.

Selain itu Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., memaparkan rencana strategis pemenangan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-114 TA 2022, baik pada lomba kategori Kapendam, Kapenrem maupun Wartawan.

Untuk diketahui bahwa pada pelaksanaan TMMD ini diadakan Lomba Karya Jurnalistik dari tanggal 26 Juli s.d. 24 Agustus 2022 bagi Wartawan, baik Media Elektronik, Cetak maupun Online. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pendam atau Penrem serta Satgas TMMD di wilayah masing-masing.

Turut hadir Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Para Danrem jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Asrendam dan para Asisten, Aster Kasdiv-3/Kostrad, Perwira LO, Aspot Dirga Pangkoopsud II, para Kabalakdam XIV/Hasanuddin, Aspotmar Danlantamal VI/Makassar, Walikota Pare-Pare, Bupati Enrekang, Mamuju dan Buton, Ketua DPRD, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Bappeda Kota Pare-Pare, Kabupaten Enrekang, Mamuju dan Buton Tengah.

ads

Comment