Ketua DPRD Prov. Sulsel dan FPTI Audiensi dengan Pangdam Hasanuddin

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., Audensi dengan Ketua DPRD Prov. Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si., selaku Pembina FPTI bersama Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Prov. Sulsel Ir. Imam Subekti, bertempat di ruang kehormatan Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Rabu (13/07/2022).

Di awal pertemuannya, Ketua FPTI mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya yakni dalam rangka bersilaturahmi sebagai pengurus FPTI yang baru dan meminta masukan pada beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan, termasuk rencana untuk melaksanakan Lomba Panjat Tebing.

ads

Imam Subekti menjelaskan bahwa sebagai Ketua FPTI yang baru, periode 2022 – 2026 datang ke Kodam dan membawa sejumlah pengurus dan Pangdam Hasanuddin yang juga sekaligus merupakan salah satu pembina pada organisasi tersebut.

Kedatangan Ketua DPRD dan Ketua FPTI Sulsel ini pun disambut langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin. Pangdam mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Prov. Sulsel bersama Ketua FPTI Prov. Sulsel di Makodam XIV/Hasanuddin.

“Saya sangat senang bapak dan ibu bisa bersilaturahmi ke sini, tadi sudah disampaikan terkait adanya kepengurusan baru, selamat sebagai Ketua, mudah-mudahan ini amanah dan bisa melaksanakan tugas-tugas dengan baik, lancar, tertib dan aman,” Ucapnya.

“Terkait dengan event yang akan dilaksanakan yaitu Lomba Panjat Tebing, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2022, silahkan, kita akan fasilitasi, kita akan turut memeriahkan,” Ungkap Pangdam.

“Terkait dengan Piala, kita siapkan, kalau perlu jadikan Kejuaraan Pangdam Cup sehingga bisa berlanjut. Ini momen yang sangat bagus, bersatu dengan TNI khususnya dengan Kodam Hasanuddin dengan masyarakat dan ditambah dari beberapa daerah yaitu 24 Pengcab/Pengkot,” Sambungnya.

Di akhir pertemuannya, Jenderal bintang dua ini menekankan kembali bahwa pihaknya akan sepenuhnya mendukung pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan oleh FPTI. “Sarana, prasarana kita siapkan, silahkan kepanitian dari FPTI berkoordinasi dengan Jasmani Kodam (Jasdam) Hasanuddin, mengenai SOP baik pengamanan dan lain-lain silahkan dikoordinasikan, intinya saya menerima dan support kegiatannya, tinggal dikoordinasi saja,” Tutupnya.

Ketua DPRD Prov. Sulawesi Selatan pun berharap untuk memberikan dukungan dan perhatian sepenuhnya dari bapak Pangdam Hasanuddin sehingga kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Pak Jenderal betul-betul jaga baik-baik ini, ini kejuaraan bukan hanya sebagai olahraga wisata akan tetapi bentuk perhatian bapak Pangdam terhadap olahraga Panjat Tebing ini,” Ungkapnya.

Turut mendampingi Pangdam, Aster Kolonel Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos., M.Sos, Kajasdam Kolonel Inf Dr. Mulyono, S.Pd., M.Or., AIFO., dan Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., sedangkan dari FPTI yakni Ketua Harian Muh. Yulianto Lubis, Sekretaris Umum Ahmad Lubis, Bendahara Umum Musmuliyadi dan Badan Sertifikasi dan Akreditasi Yusi Risal.

ads

Comment