Pangdam Sholat Idul Adha 1443 H Bersama Personel Kodam Hasanuddin dan Masyarakat Kota Makassar

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., bersama Personel Kodam Hasanuddin dan masyarakat Kota Makassar melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M bertempat di lapangan Hasanuddin Jl. Jenderal Sudirman Makassar. Minggu (10/07/2022).

Pada kesempatan ini Pangdam mengucapkan Selamat  Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dan menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kehadiran masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H di lapangan Hasanuddin.

ads

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu yang telah hadir untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H, semoga di hari raya Idul Kurban ini, kita mendapatkan ketaatan Nabi Ibrahim AS, di dalam menjalankan perintah Allah SWT untuk meraih ketakwaan, mari kita tingkatkan kepedulian kita sesama umat khususnya di Sulawesi Selatan,” Ucapnya.

Mayjen Andi saat ditemui awak media mengatakan bahwa dalam hari raya Idul Kurban ini diwajibkan untuk berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, baik kepada fakir ataupun keluarga-keluarga yang mungkin saat ini di landa Pandemi Covid-19.

“Kita-kita memang diwajibkan untuk berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, baik kepada fakir ataupun keluarga-keluarga yang mungkin saat ini dilanda Pandemi Covid-19 sehingga kita tau setelah Pandemi ini masih banyak masyarakat kita yang kekurangan, dan tadi sudah disampaikan bahwa ada 97 ekor sapi di sekitar wilayah Makassar,” Tuturnya.

“Khususnya di tahun ini, hampir 2 tahun kita tidak melaksanakan sholat Idul Adha maupun Idul Fitri di ruang publik seperti ini, sekarang kita sudah bisa melaksanakan tahun ini, Idul Fitri kemarin juga bisa, ini luar biasa, hikmah ini membawa kita untuk betul-betul keluar dari Pandemi Covid-19, sekarang sudah Endemi dan Insya Allah kembali seperti semula sehingga kegiatan-kegiatan kita tidak lagi di batasi oleh protokol dan lain sebagainya,” Sambungnya.

Pangdam pun berharap ke depannya, apa yang di doakan dan dimunajatkan kepada Allah SWT, sebagai anak bangsa untuk selalu hidup dengan kebersamaan, hidup dalam kedamaian hidup dalam persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap ke depannya, mudah-mudahan dengan apa yang kita doakan dan munajatkan kepada Allah SWT, kita anak bangsa ini untuk selalu hidup dengan kebersamaan, hidup dalam kedamaian hidup dalam persatuan dan kesatuan dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” Tutupnya.

Turut hadir Ketua Persit KCK XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., para Asisten, Perwira LO dan para Kabalakdam XIV/Hasanuddin.

ads

Comment