9 Dzulhijjah 1443 H, RJA Makassar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

ads

TAJUKUTAMA.COM, Makassar – Tepat di 9 dhulhijjah 1443 H, Rumah jahit Akhwat (RJA) Makassar yang di naungi PT Barokah Biqolbin Salim, menggelar buka puasa bersama di RJA Cabang Perintis Makassar. Sabtu, 9 Juli 2022.

Dimana acara tersebut dilaksanakan pada pukul 16.00 WITA yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran, kata sambutan ketua panitia pelaksana, sambutan dari Direksi RJA Makassar, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolsek Tamalanrea serta Ceramah Triwulan.

ads

Adapun nama kegiatan buka puasa bersama (Bukber) yang diselenggarakan yakni ‘Buka puasa di bulan Dzulhijjah dan Qurban 1443 H’ dengan tema bertajuk ‘Merangkai Indahnya Islam bersama Bulan Dzulhijjah’.

Namun, sebelum itu perlu diketahui bahwa bulan Dzulhijjah merupakan salah satu dari empat bulan yang di muliahkan oleh Allah SWT masuk dalam asyhurul hurum atau bulan yang diharamkan untuk berbuat kerusakan atau pun perbuatan yang dilarang.

Maka dari itu, sangatlah dianjurkan bagi kita semua ummat islam untuk beribadah yakni memperbanyak dzikir, puasa arafah, ibadah Haji, melaksanakan Qurban dan sholat idul adha.

Sementara itu, pihak ketua panitia Sri Ayu Andari Putri Alwaris mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak panti ini dilaksanakan dengan harapan kita bisa berbagi dan menjalin silaturahmi dengan sesama.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk kita semua agar selalu berbuat kebaikan utamanya dibulan-bulan yang diistimewakan oleh Allah,” tutur Sri Ayu Andari Putri Alwaris.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Para Direksi RJA Makassar, Staf/Karyawan RJA, Kapolsek Tamalanrea Kompol DR. Saharuddin, SH.MM., Babinsa Jusdi, Kepala Lurah Tamalanrea Ibrahim SE, Babinkamtibmas Nurdin, Ustadz Askar Yaman dan Kepala RT Nurdin Lawa, serta Kepala RW Sampir Hafinuddin.

ads

Comment