Sertijab Dandim 1409/Gowa Dilaksanakan di Aula Makorem 141/Toddopuli

ads

Tajukutama, Bone – Komandan Korem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E.M.M., memimpin acara serah terima jabatan Pejabat Korem 141/Tp dan beberapa Dandim salah satunya Dandim 1409/Gowa di Lapangan Tennis Makorem 141/Tp di Jl. Jend. Sudirman Kel. Manurungnge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone.Selasa 05-07-2022.

Dandim 1409/Gowa yang selama ini dijabat oleh Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo S.Sos.,M.I.Pol diserahterimakan kepada Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir yang sebelumnya Menjabat sebagai Kainfolahta Disjasad. Selanjutnya, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo S.Sos. M.I.Pol. akan di tempatkan sebagai Pabandia-1/Ringproggar Spaban 1/Ren Sopsad, sedangkan Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir Sudah Resmi menjabat Dandim 1409/Gowa.

ads

Dalam Arahan, Danrem menyampaikan terima kasih kepada kedua pejabat Dandim yang lama beserta isteri., “Terima kasih atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama ini sebagai Dandim 1409/Gowa” kata Danrem.

Sementara kepada Pejabat Dandim yang baru, Danrem menyampaikan selamat. “Saya yakin dan percaya, dengan berbagai bekal dan pengalaman sebelumnya akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaiknya-baiknya,” ucapnya.

Danrem 141/Tp Pun mengatakan ”Acara Penyerahan Tugas, Sertijab dan Penerimaan Tugas yang baru saja dilaksanakan, merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi Prajurit yang akan pindah satuan,

Sebagai Komando Kewilayahan dalam jajaran Korem 141/Tp, memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting serta strategis dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat, terutama di wilayahnya.

Oleh  karena itu, Pejabat Dandim selain dituntut memiliki pemahaman tentang organisasi satuan yang menjadi tanggung jawabnya, juga dituntut memiliki kemampuan dalam menganalisa aspek kewilayahan, baik Aspek Geografi, Demografi, Kondisi  Sosial, maupun potensi kerawanan di Wilayah Teritorialnya.

Segera menyesuaikan dengan satuan dan lingkungan baru, Pahami adat istiadat dan jalin Kerjasama kepada Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Pemerintah Daerah dan Institusi terkait serta komponen lainnya yang ada di wilayahnya.Tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan Tersebut Kasi Log Korem 141/Tp Kolonel Inf Drs. Miftahul Huda Mukti, Kasi Ren Korem 141/Tp Kolonel Inf NBS. Situmeang, S.E., Kasi Ter Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Iwan Aprianto, Kasi Pers Kasrem 141/Tp Letkol Arh Sabariyandu K, Jajaran Para Dandim Korem 141/Tp, Para Kabalak Korem 141/Tp, Jajaran Para Pasi Korem 141/Tp, Para Jajaran Pasi Pers Kodim Korem 141/Tp, Para Perwira, Bintara, Tantama serta Ibu-Ibu Persit Perwakilan Kodim Jajaran Korem 141/Tp._*(Pendim1409)*_

ads

Comment