Pangdam Hasanuddin Sholat Jumat di Masjid Al Mukhlisin

ads

Tajukutama, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al-Mukhlisin Airport No.1, Kec. Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (01/07/2022).

Sholat jumat yang dilakukan ini setibanya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin usai melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Tana Toraja, Enrekang dan Palopo.

ads

Pangdam dalam kesempatan ini pula menyempatkan waktu untuk memberikan ceramah kepada jamaah Masjid Al-Mukhlisin.

Di awal ceramahnya Pangdam menuturkan “bahwa kita patut bersyukur karena telah diberikan nikmat iman, nikmat islam, nikmat kekuatan, serta nikmat kesehatan dan kesempatan dalam rangka kita melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid yang megah ini, di sini kita bisa lihat, terutama bagaimana iman dan ketakwaan kita harus kita jaga sebagai umat islam,” Ungkapnya.

“Tadi saya lihat ada beberapa jama’ah yang akan melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci, saya ucapkan selamat untuk para jamaah, mari kita doakan agar para jamaah ini menjadi haji yang mabrur, dan semoga apa yang dicita-citakan dan di doakan dikabulkan oleh Allah SWT,” Jelasnya.

Lanjut orang nomor satu di Kodam Hasanuddin berpesan bahwa kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW, mari menjaga kebersamaan dan menjaga keharmonisan di dalam menjalankan syariat-syariat yang diajarkan oleh Rasullulah SAW.

“Saya ingatkan kepada jamaah, kita merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila, Pancasila ini sudah di ijab kabulkan, dan yang dirumuskan oleh para pendahulu kita, para kiyai, dan ulama pada jaman itu, penjabaran nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila ini di ambil Sebagian dari Piagam Madinah, karena kita hidup berdampingan, kita harus hidup toleran sesama umat beragama, jangan sampai ada nilai-nilai intoleran di antara kita terlebih bagi umat islam,” Tutupnya.

Turut hadir Danrem Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Asrendam Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P., dan Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H.

ads

Comment