Juara Piala Liga Kasad 2022 di Makassar Berakhir

ads

Tajukutama, Makassar – Pondok Pesantren Darul Aman resmi menjuarai pertandingan Piala Liga Kasad Liga Santri tahun 2022 setelah mengalahkan Pondok Pesantren Darul Arqam dengan Skor 4-3, yang dilaksanakan di Lapangan Hasanuddin Kota Makassar, Kamis (30/06/2022).

Laga ini merupakan laga terakhir pada Liga Santri PSSI piala Kasad Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) wilayah Kodim 1408/Makassar Kodam XIV/Hasanuddin.

ads

Peserta di wilayah Kodam Hasanuddin ini terdapat 126 Tim Santri dari Pesantren wilayah Kodam Hasanuddin yakni di wilayah Sulsel sebanyak 74 tim dari Korem 141/TP, di wilayah Sulbar 28 tim dari Korem 142/Tatag, di wilayah Sultra 15 tim dari Korem 143/HO, dan 9 tim dari wilayah Kodim 1408/Makassar.

Berselang berjalannya 4 menit setelah dimulainya laga pertandingan yang dipimpin oleh wasit Muliyono beserta para asisten wasitnya, Ponpes Darul Aman berhasil mencetak pundih gol melalui sontekan pemain dari Ponpes Darul Aman yang Bernama Rifat, kemudian Darul Aman menambah torehan gol pada menit ke 30 yang di cetak juga oleh Rifat, sehingga membuat Ponpes Darul Aman berhasil memimpin laga di Babak Pertama.

Namun pada babak ke-dua dibawah pimpinan kapten tim Aglam Maulana, Ponpes Darul Arqam berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 37 yang di cetak dari hasil tembakan pemain nomor punggung 26 yang bernama Kautsar Khusnus, kemudian menjelang akhir pertandingan Ponpes Darul Aqram menambah pundi gol melalui sontekan Muhammad Rahim pada menit ke 60.

Layaknya pertandingan sepak bola profesional, prosesi pertandingan final antara Ponpes Darul Aman melawan Ponpes Darul Arqam berlangsung sangat sengit, pertandingan berjalan sama-sama kuat karena kedua tim memperoleh skor yang sama pada babak ke 2 yang berakhir dengan skor 2-2, sehingga harus di lanjutkan dengan proses adu pinalti.

Proses adu pinalti berjalan dengan situasi yang menegangkan di antara kedua tim yang bertarung agar dapat menjadi pemenang pada pertandingan final namun sayangnya tim dari Ponpes Darul Arqam harus mengakui kekalahan setelah dari 5 tendangan pinalti hanya 1 yang berhasil masuk sedangkan pada Ponpes Darul Aman berhasil membobol gawang Darul Aman sebanyak 2 kali.

Dengan hasil ini Ponpes Darul Aman berhasil menjadi juara satu dan berhak mendapatkan piala beserta uang sejumlah 5 juta rupiah, lalu pada posisi ke dua di juarai oleh Ponpes Darul Arqam mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai sejumlah 2,5 juta rupiah, dan di susul di peringkat ke tiga oleh Ponpes Immim Putra, dan di Posisi Ke empat di tempati oleh Ponpes Al Fakhiriya.

ads

Comment