Pangdam Hasanuddin : Pemerintah Kota Palopo Kompak Dengan TNI dan Unsur Forkopimda Dalam Mengayomi Masyarakat

ads

Tajukutama, Palopo – Menginjak hari ke-3 rangkaian kunjungan kerja (kunker) Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad mengunjungi Kodim 1403/Palopo di Kota Palopo. Rabu (29/06/2022).

Pada kunjungannya, cucu langsung dari H. Andi Mappayukki Raja Bone ke-32 dan cicit langsung dari Raja Gowa ke-34 I’Makkulau Daeng Serang Karaengta Lembang Parang ini, bertatap muka dengan unsur Forkopimda dan memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1403/Palopo yakni para Prajurit, PNS dan Ibu Persit.

ads

Pangdam ketika ditemui oleh awak media menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya di wilayah Kota Palopo khusus di Kodim 1403/Palopo ingin melihat langsung para prajurit dan keluarganya yang ada di Kota Palopo.

“Saya melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kota Palopo khusus di Kodim 1403/Palopo, saya ingin melihat langsung para prajurit saya dan keluarga besarnya yang ada di Kota Palopo,” Ungkapnya.

“Selain itu saya ingin juga bersilatuhrahim dengan Forkopimda, tadi disambut oleh Bapak Walikota dan beberapa Forkopimda yang hadir dan saya juga sempatkan sholat dhuhur berjamaah di Masjid Agung Palopo, bersilatuhrahim dengan masyarakat Kota Palopo,” Sambungnya.

“Tentunya saya ingin melihat langsung kondisi nyata dan apa yang dirasakan oleh prajurit-prajurit saya beserta keluarganya, tadi ada komunikasi dua arah, ada yang bertanya dengan saya menyangkut perumahan termasuk masalah kendaraan dinas yang dibutuhkan,” Tambahnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Palopo yang begitu kompak dengan TNI dan unsur Forkopimda lainnya dalam mengayomi masyarakat.

“Kita harus peduli terhadap masyarakat, tidak boleh tidak, karena masyarakat yang profesinya terdampak Pandemi Covid-19 merasakan dampaknya, jadi perlu pendampingan, perhatian untuk memulihkan keadaan ekonominya,” Tuturnya.

“Kalau Babinsa, Bhabinkamtibmas kompak dengan kelurahan dan kecamatan, kompak dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya, maka pasti masyarakat sangat bersyukur, merasa aman dan tenang,” Tambahnya.

Selain bertatap muka dengan Forkopimda dan pengarahan kepada personel Kodim 1403/Palopo Pangdam juga bersilaturahim dengan masyarakat Kota Palopo di Masjid Agung dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Persit Kodim serta peninjauan Yayasan SMK Kartika XX-2 Palopo.

ads

Comment