Pangdam Hasanuddin Beri Tausiyah Di Masjid Besar Rantepao

ads

Tajukutama, Torut – Di sela-sela kunjungannya Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., menyempatkan diri Sholat Magrib bersama dan memberikan tausiyah di Masjid Besar Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Senin (27/06/2022).

Di awal tausiyahnya Pangdam memperkenalkan diri kepada para jamaah dan menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya di Toraja bahwa selaku Pangdam XIV/Hasanuddin, dirinya ke Toraja untuk kunjungan kerja juga pulang ke kampung halaman.

ads

“Kehadiran saya ini kunjungan kerja tapi juga kebanggaan besar untuk mengunjungi kampung halaman. Karena saya putra asli Sulawesi Selatan yang selain berdarah Bone juga punya darah Toraja dari Sangalla, Ungkapnya.

Dalam tausiyahnya Pangdam menekankan kepada para jamaah bahwa sebagai umat Muslim agar senantiasa tetap menjaga keharmonisan hidup berdampingan dengan umat dari kepercayaan lain.

“Saya bangga melihat harmonisasi kehidupan beragama di Toraja yang selalu menjaga dan membuktikan hidup rukun, mengedepankan toleransi,” Pesannya.

“Dan ini saya harapkan agar tetap dipertahankan sebagai simbol keutuhan, kesatuan, dalam bingkai Kebhinekaan, untuk bangsa Indonesia,” Tambahnya.

ads
ads
ads
ads

Comment