Irdam Hasanuddin Terima Kunjungan Tim Dalprog TNI Angkatan Darat

ads

Tajukutama, Makassar – Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., menerima Kunjungan Tim Pengendalian Program (Dalprog) TNI AD beserta rombongan bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Senin (27/06/2022).

Di awal sambutan tertulis Pangdam yang dibacakan oleh Irdam XIV/Hasanuddin mengucapkan selamat datang kepada Tim Dalprog TNI AD di Kodam XIV/Hasanuddin, dan juga menyambut baik kehadiran Tim Dalprog dari Mabesad karena kegiatan yang akan dilakukan memiliki nilai penting yang strategis bagi optimalisasi pelaksanaan program dan anggaran satuan.

ads

“Kedatangan Tim Dalprog TNI AD adalah dalam rangka melakukan peninjauan secara fisik tentang perkembangan pelaksanaan program kerja dan anggaran semester I TA 2022 di Kodam XIV/Hasanuddin, yang akan dilaksanakan agar dapat lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran yang akan ditinjau,” Tuturnya.

“Mari kita dukung kegiatan pengendalian yang akan dilakukan oleh Tim Dalprog, karena esensinya sangat membantu Kodam XIV/Hasanuddin dalam hal pemanfaatan anggaran, agar sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku guna mendukung terwujudnya tranparansi birokrasi yang kredibel dan akuntabel,” Sambungnya.

Pangdam berharap agar staf atau satuan terkait yang akan menjadi sasaran pengawasan untuk membantu dan menyiapkan data fisik serta memberikan keterangan yang diperlukan kepada Tim Dalprog, agar Tim lebih mudah memberikan arahan dan koreksi jika terdapat kejanggalan yang ditemukan.

Ketua Tim Dalprog TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Pinsensius Manik, S.I.P., beserta rombongan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengendalian program merupakan salah satu tahapan penting dalam proses manajemen di lingkungan TNI AD yang dilaksanakan terhadap program dan anggaran yang telah di tetapkan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai tahap pengaliran suatu program.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan Pengendalian Program dan Anggaran TNI AD diselenggarakan, yaitu dengan tujuan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan, untuk kepentingan TNI AD dengan harapan akan memperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dalam perhitungan anggaran pada pelaksanaan program dan anggaran TNI AD,” Jelasnya.

 

“Mari kita meningkatkan etos kerja sesuai bidang masing-masing, intensifkan koordinasi dan komunikasi sehingga tugas dapat kita selesaikan dengan sebaik-baiknya,” Tutupnya.

ads

Comment