Guna Menambah Wawasan dan Pengetahuan, Ratusan Prajurit Kodam Hasanuddin Ikuti Tausiyah

ads

Tajukutama, Makassar – Ratusan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin mengikuti tausyiah yang disampaikan oleh Bapak Imam Shamsi Ali, Lc., M.A., Ph.D., (Direktur Nusantara Foundation New York USA) dengan Tema “Perkembangan Islam di Amerika”, bertempat di Masjid Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (23/06/2022).

Di awal sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Danny Budiyanto, S.E., M.Han., mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Imam Shamsi Ali, Lc., M.A., Ph.D. di Kodam untuk memberikan ceramah tausiyah kepada para prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin.

ads

Selanjutnya Kasdam memperkenalkan sekilas tentang bapak Imam Shamsi Ali, Lc., M.A., Ph.D., bahwa beliau adalah Alumni Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Makassar.

“Sekilas saya akan memperkenalkan tentang bapak Imam Shamsi Ali, Lc., M.A., Ph.D., bahwa beliau adalah Alumni Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Makassar, kemudian melanjutkan studi jenjang S-1 bidang tafsir di International Islamic University Islamabad Pakistan, kemudian melanjutkan jenjang pendidikan S-2 dalam bidang Perbandingan Agama dan pendidikan S-3 bidang Ilmu Politik di Southern California University,” Jelasnya.

“Imam Shamsi Ali, Lc., M.A., Ph.D., selama ini sudah banyak berkarier di beberapa organisasi Islam di Amerika Serikat diantaranya Imam Masjid Komunitas Indonesia di Long Island City Queens pada Tahun 1996, Imam Masjid Pusat kebudayaan di New York (Tahun 2010 – 2011), Ketua Dewan Pembina Federasi Muslim ASEAN di Amerika Utara, Wakil Presiden Asian-American Coalition USA (AAC-USA) dan saat ini menjabat sebagai Presiden Nusantara Foundation New York USA,” Sambungnya.

“Kehadiran beliau saat ini adalah dalam rangka memberikan ceramah tausiyah kepada para prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin tentang perkembangan Islam di Amerika Serikat, dengan harapan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin tentang kondisi Islam saat ini di negara tersebut,” Tambahnya.

Selanjutnya Imam Shamsi Ali, Lc., M.A., Ph.D., di awal tausiyahnya mengatakan bahwa Indonesia sangat luar biasa dan sangat dahsyat karena Indonesia banyak memilliki Imam dan Islamnya menjadi panutan di negara-negara besar termasuk di Amerika.

“Alhamdulillah saya mengatakan Indonesia sangat luar biasa dan sangat dahsyat karena Indonesia banyak memilliki Imam dan Islamnya menjadi panutan di negara-negara besar termasuk di Amerika, inilah yang menjadikan negara kita negara yang diberkahi oleh Alllah SWT,” Ungkapnya.

“Seandainya penduduk bumi ini beriman dan bertaqwa maka keberkahan Allah SWT senantiasa menjaga kita dan kita senantiasa dilindungi di setiap langkah kita,” Sambungnya.

“Alhamdulillah perkembagan Islam di Amerika sangat berkembang dan mudah-mudahan keberkahan itu selalu memudahkan kita untuk mengembangkan Islam di seluruh dunia,” Tandasnya.

“Alhamdulillah saya sebagai anak bangsa Indonesia dapat menyebarkan agama Islam di Amerika, yang di mana anak bangsa indonesia datang menghancurkan tata cara kehidupan barat yang dulunya tidak mengenal Islam dan sekarang sudah banyak yang menganut agama Islam dan tata cara kehidupan saat ini baik, yang memperhatikan kebebasan toleransi agama,” Tambahnya.

Turut hadir Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., para Asisten, Perwira LO dan para Kabalakdam XIV/Hasanuddin.

ads

Comment