Kalla Beton Gelar CSR Pelatihan Pertukangan Modern

ads

TAJUK UTAMA, MAKASSAR –  Kalla Beton sebagai salah satu unit bisnis KALLA yang bergerak di bidang produsen material konstruksi juga senantiasa turut serta dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Salah satunya para tukang yang menggunakan material konstruksi dari Kalla Beton.

Oleh karena itu, Kalla Beton berinisiatif melaksanakan program CSR dengan menggelar pelatian pertukangan modern khususnya untuk penggunaan bata ringan dan semen mortar.

ads

Harapannya kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan skill para tukang bangunan dalam menggunakan bata ringan dan semen mortar kedepannya.

Kegiatan ini sendiri digelar pada hari Rabu, 15 Juni 2022 di pabrik bata ringan Kalla Beton, Jl. Kima 17 kota Makassar.

Berlangsung sejak pukul 09.00 waktu setempat, kegiatan pelatihan ini dimulai dengan penjelasan mengenai produk-produk Kalla Beton yang dilanjutkan dengan pelatihan pemasangan bata ringan, plester, acian dan skim coat. Dimana Instruktur pelatihan ini berasal dari tim Kalla Beton.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh perwakilan Distributor dan toko material di wilayah kota Makassar dan sekitarnya dimana peserta pelatihan ini berjumlah sekitar 20 tukang dan mandor yang tersebar di berbagai wilayah kota Makassar dan sekitarnya.

Selain itu, para tukang yang hadir juga tidak hanya berasal dari area makassar, area maros hingga pangkep,  yang kedatangannya difasilitasi oleh distributor dari masing-masing area agar dapat mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan terkait produk Kalla Beton juga disediakan merchandise menarik dan kompensasi harian bagi para peserta.

Dalam sambutannya, Syam’un Saebe selaku COO Kalla Beton menyampaikan bahwa program ini tentu sangat mendukung edukasi penggunaan produk Kalla Beton yang sejalan dengan kebutuhan material konstruksi saat ini dan juga dapat memberikan skill bagi para pekerja dengan lebih ideal.

“Tentu saja kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para tukang dalam menggunakan material bata ringan dan mortar instan sebagai material pengganti bata merah dan semen konvensional dalam pembangunan yang saat ini mulai tergeser penggunaannya. Kegiatan ini juga bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan pendapatan para tukang secara tidak langsung khususnya untuk proyek yang kini beralih menggunakan bata ringan dan mortar instan,” Sambutnya.

Sejalan dengan Manajemen Kalla Beton, Rafiquah Djamil selaku Corporate Social Responsibility (CSR) & External Relation Department Head menyebutkan bahwa untuk memperluas dampak program ini kegiatan ini akan dilangsungkan secara rutin dan berkala.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan 3 hingga 4 batch dimana setiap batchnya akan diikuti oleh 20 orang tukang yang berbeda untuk diberikan pelatihan. Tentunya kami telah menyediakan materi dan konsep pelatihan sampai aplikasinya kepada para tukang. Semoga kegiatan ini bermanfaat kepada seluruh stakeholder dan peserta,” ujarnya.

ads

Comment