Grand Opening Air Force Driving Range

ads

Tajukutama, Makassar – Koopsud II. Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., meresmikan sarana olahraga Air Force Driving Range pada acara Grand Opening Air Force Driving Range yang berlokasi di Paccerakkang, Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Pangkoopsud II menyampaikan, sarana driving range ini sebenarnya sudah dirintis sejak tahun 2015 oleh Panglima Komando Operasi Udara II pada saat itu, Marsekal Muda TNI (Purn.) Abdul Muis., diperuntukkan bagi prajurit TNI Angkatan Udara. Kemudian kami merapikannya kembali agar dapat digunakan tidak hanya untuk prajurit saja namun untuk masyarakat umum yang mau belajar termasuk pembinaan para calon atlet golf di Sulsel. Hal ini merupakan wujud kepedulian kami dari TNI AU terhadap pembinaan prestasi sewilayah Sulsel khususnya sehingga harapan bersama ini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

ads

Lebih lanjut Pangkoopsud II menyampaikan bahwa adanya sarana golf ini bukan hanya sebagai sarana olahraga saja, melainkan juga sebagai sarana komunikasi sosial bersama masyarakat dengan sesama institusi, baik TNI, Polri wilayah Sulsel maupun pemerintahan. Sehingga kolaborasi kita di Sulsel ini bisa semakin kuat, semakin erat sebagai sarana untuk gathering bersama.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekjen Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Bapak Suhardi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koopsud II, yang telah memberikan fasilitas untuk para golfer yang ada di Sulawesi Selatan.

“PGI sangat berterima kasih, karena kami sangat terfasilitasi atas tersedianya lapangan yang luar biasa ini. Kami saat ini fokus untuk pelatihan-pelatihan golfer. Kami sangat senang dan bangga. Dengan diresmikan Air Force Driving Range kata Sekjen PGI Sulsel, nantinya bisa menjadi pemicu semangat dari PGI untuk bisa mencetak atlet-atlet golfer baru di Sulsel.” Ujar Sekjen PGI Sulsel.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekjen PGI Sulawesi Selatan, Kepala Bank Mandiri Makassar, Irdam XIV/HSN, Ir Divif 3 Kostrad, Kaskoopsud II, Irkoopsud II, Dankosek II, Danlanud Sultan Hasanuddin, Wadan Lantamal VI, para pejabat Asisten dan Kepala Koopsud II, Kosek II, Lanud Hnd, serta tamu undangan lainnya.

ads

Comment