YESS Adakan Bimtek Seluruh Kecamatan Maros Untuk CPM dan PM

ads

MAROS – Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan proposal usaha. Bimtek ini diadakan selama 17 hari, sejak tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2022 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan itu, mengundang seluruh Calon Penerima Manfaat (CPM) dan Penerima Manfaat (PM) yang difasilitasi oleh Fasilitas Muda (fasmud) Maros.

ads

Koordinator mobilizer Maros, Andi Asyraf mengatakan, tujuan bimtek ini untuk memberi konseling langsung agar para PM selanjutnya mampu melakukan identifikasi kebutuhan usaha sebelum mengajukan Hibah Kompetitif dan melakukan penyusunan proposal hibah kompetitif.

“Denga ide dasar pengembangan usaha yang berasal dari calon penerima hibah kompetitif lah mereka kita latih untuk membuat proposal dan mengindentifikasi kebutuhan mereka,” kata Asyraf, Sabtu (11/06/2022).

Ia menambahkan, pada kesempatan bimtek ini, juga menghadirkan langsung pemateri dari Financial Advisor YESS, agar PM lebih paham. Selain teori, mereka langsung melakukan praktik.

“Jadi bukan hanya teori saja. Mereka langsung diajak praktiknya. Mereka dibimbing langsung oleh financial advisor YESS kita,” lanjutnya.

Dengan pelatihan itu, diharapkan seluruh petani milenial yang menjadi CPM maupun PM bisa lebih memperdalam sistem manajemen kebutuhan untuk peningkatan produksi pertanian mereka.”Yah tentunya dengan pelatihan ini mereka bisa lebih menata sistem manajemen mereka, mulai dari perencanaannya. Nah ini tentunya akan berdampak pada peningkatan produksi mereka,” pungkasnya.

ads

Comment