Wujud Nyata Dunia Pendidikan, Yayasan Bina Ilmu Idaman Resmikan PAUD dan Taman Kanak-Kanak

ads

Tajukutama, Makassar- Yayasan Bina Ilmu Idaman menggelar acara Peresmian Sekolah Pendidikan Anak Usua Dini (PAUD) Taman Kanak-kanak (TK) Bina Ilmu Idaman yang diselenggarakan di Jalan Malengkeri 3 Blok A Nomor 11 Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin (6/6/2022).

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ketua Koni Makassar, PD Pasar, PDAM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW dan Masyarakat setempat.

ads

Ketua Yayasan Bina Ilmu Idaman, Rini Widya Astuti yang dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa dengan melihat kurangnya Sarana Pendidikan yang ada di daerah kumuh ini maka kami mendirikan TK agar dapat membantu anak-anak bersekolah secara gratis, “ujarnya.

Setelah peresmian ini, kami berharap agar Pemerintah dapat membantu mengsupport serta memberikan bantuan secara finansial untuk Kesejahteraan Tenaga Pendidik karena kami masih memakai dana pribadi sendiri yang bersumber dari Peserta-peserta kami secara reguler yang bergerak di Bidang Tata Rias Pengantin, Merangkai Bunga dan sebagainya, “jelasnya.

Begitupun dengan Kepala Sekolah PAUD dan TK Bina Ilmu Idaman, Hamida Rahman yang akrab disapa Rere menjelaskan, setelah kegiatan ini kita akan memulai proses belajar mengajar, membuka penerimaan murid untuk Tahun Ajaran baru yang difokuskan kepada anak-anak kurang mampu yang ada disekitaran Kelurahan ini (Mangasa), “ujar Rere..

Rere menambahkan, sesuai Program pak Walikota “Jagai Anakta”, kami juga telah menyiapkan Sarana Belajar yang mumpuni agar anak-anak dapat menimbah ilmu dengan belajar Menari, Mewarnai, dan Berdiskusi serta kami juga juga menyiapkan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) agar anak-anak dapat memperoleh ilmu keagamaan dengan mengaji bersama, “jelasnya.

Disisi lain Pemerintah Kota Makassar melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berjanji akan membantu biaya operasionalnya yang bersumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Bulan September nanti.

“Mudahan kami juga bisa membantu dengan memberikan kesejahteraan Guru yang bersumber dari APBD demi mewujudkan Revolusi Pendidikan, sehingga dapat meningkatkan dan mendorong gairah belajar anak demi kemajuan pendidikan di Provinsi Sulawesi-Selatan khususnya di Kota Makassar. (Ramzi)

ads

Comment