Petani Millenial YESS Ikut Pamerkan Produknya di Event Bantimurung Keren

ads

Pagelaran festival yang sempat vakum kurang lebih 2 tahun, karena pandemi covid-19, kini mulai diadakan kembali di berbagai Daerah, setelah Pemerintah Pusat mengeluarkan aturan baru pelonggaran protokol kesehatan.

Seperti di Kabupaten Maros, yang menggelar ajang besar selama 3 hari (3-5/06/22) di pelataran parkiran Water Park Bantimurung. Acara itu dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti konser musik, Slalom dan pameran UMKM.

ads

Tak mau ketinggalan, Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari petani millenial yang tergabung dalam Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS), memanfaatkan moment ini untuk ikut serta memamerkan produk olahan unggulannya, di ajang Bantimurung Keren ini.

Berbagai produk olahan dipamerkan dalam event ini, seperti kripik Bayam, kripik jamur, teh organik, susu murni dan berbagai olahan lainnya.

Koordinator YESS Maros, Andi Asyraf yang ditemui di lokasi mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh salah satu Ormas bekerjasama dengan Pemkab Maros itu. Menurutnya, kebangkitan ekonomi pasca pandemi sudah saatnya dimulai.

“Kami mengikutkan sejumlah produk hasil UMKM yang merupakan dampingan dari program kami. Ajang ini luar biasa menarik karena jadi momen kebangkitan ekonomi kita di masa pandemi ini,” katanya.

Lebih lanjut, Asraf berharap agar kegiatan seperti ini bisa semakin digalakkan di Maros, sebagai upaya membangkitkan semua sektor yang sempat vakum itu. Terlebih, bagi pelaku UMKM yang banyak gulung tikar.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus digelar untuk kebangkitan semua sektor. Utamanya bagi pelaku UMKM kita yang banyak berhenti,” pungkasnya.

ads

Comment