Usai Syafari Subuh di Masjid, Kapolres Palopo Bagi Al-Quran

ads

PALOPO – Syafari Shubuh di Wilayah Kota Palopo kembali dilaksanakan, berada di Masjid Al Munawwara, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo, dipimpim langsung oleh Kapolres Palopo AKBP DR (C) H.Muh Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T bersama PJU, Para Kapolsek, Perwira dan Personil Polres Palopo yang beragama Islam. Jumat (3/5/2022) dini hari sekitar pukul 04.20 wita.

AKBP DR (C) H.Muh Yusuf Usman, S.H, S.I.K, M.T meyampaikan kepada Jamaah Shalat Subuh dan menekankan keutamaan melaksanakan shalat Subuh apalagi secara berjamaah. Bahkan, tutur dia, shalat Subuh yang rentang waktunya dilakukan di pagi hari sebelum fajar, bisa menjadi salah satu indikator tingkat keimanan seorang muslim kepada Allah SWT.

ads

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Palopo mengatakan, Syafari Subuh ini dilakukan untuk menjalin Silaturahmi antara Polri terkhusus Polres palopo dengan jamaah / Warga dan menyampaikan atau memberikan Bimbingan Penyuluhan beberapa hal tentang Sitkamtibmas di Kota Palopo.

Ia mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya jemput bola, menyerap saran dan kritik terkait layanan Polres Palopo. “Ini sangat penting bagi kami guna evaluasi dan perbaikan layanan Polres Palopo agar semakin PRESISI (responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, dan berkeadilan).”

Lebih lanjut Kapolres Palopo yang disapa Yusuf tersebut menyinggung tentang masih maraknya Balapan Liar di dalam Kota Palopo, agar kita bersama – sama menjaga anak-anak kita agar tidak terlibat lebih jauh sampai ikut yang dapat merugikan diri maupun orang lain.

“Bersama kita jaga anak kita, didik dengan baik agar terhindar dari bahaya, hindarilah dari pergaulan yang dapat menjemrumuskannya ke hal Negatif seperti Narkoba, Pencurian, Penganiayaan, balapan Liar dll” jelas Kapolres Palopo

Hal ini (Syafari Subuh) dapat meningkatkan partisipasi segenap komponen masyarakat dalam bidang Keamanan untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keagamaan dan peran sosial Kepolisian yang selalu hadir di tengah Masyarakat Kota Palopo sebagai upaya masyarakat Palopo dapat tenang dalam menjalankan Kegiatan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Palopo lakukan dialog bersama jamaah / warga dalam bentuk lingkaran sebagai wadah Sapa kapolres Palopo. Kesempatan ini digunakan oleh beberapa warga untuk menyampaikan keluhan ataupun Solusi pemecahan masalah atau bahkan mengadu dan berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan

Usai Kegiatan Syafari Subuh Polres Palopo, Kapolres Palopo mersedekah di Masjid tersebut dengan menyumbangkan Al Qur’an kepada pengurus Masjid Al Munawwara Kel. Dangerakko Kec.Wara Kota Palopo sebagai bentuk agar Masyarakat mengingat Allah SWT dan selalu Memakmurkan Mesjid.(*)

ads

Comment