Bupati Gowa Sebut Sinergi TNI Dengan Pemerintah Penting untuk Jaga Keamanan Daerah 

ads

Tajukutama, GOWA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki peranan penting dalam bersinergi dengan pemerintah demi menciptakan keamanan dan menjaga kedaulatan wilayah NKRI agar tetap aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Kodam XIV/ Hasanuddin yang berlangsung di Lapangan M. Jusuf Makodam XIV/Hasanuddin, Kamis (2/6).

ads

“Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan Dirgahayu Kodam XIV/Hasanuddin yang ke-65 tahun. Semoga semangat kepahlawanan dan keberanian yang dimiliki oleh Sultan Hasanuddin selalu hadir dalam setiap nafas dan jiwa pengabdian kita untuk memajukan daerah, bangsa, dan negara,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Adnan mengapresiasi peran TNI dalam mendukung pembangunan daerah melalui sejumlah program – program yang dihadirkan untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Gowa memiliki hubungan yang sangat harmonis dalam menjalankan pembangunan dengan TNI, hingga ke tingkatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di desa, yaitu Babinsa,” terang Ketua PMI Sulsel ini.

Hal ini terlihat pada beberapa program kolaborasi yang dilaksanakan oleh TNI dan Pemkab Gowa di wilayah Kabupaten Gowa. Bahkan Kabupaten Gowa telah 2 (dua) kali menjadi lokasi tuan rumah TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad dalam sambutannya menuturkan bahwa Peringatan HUT Kodam ini merupakan momentum yang sangat penting karena merupakan suatu penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan jiwa korsa prajurit Kodam XIV/Hasanudin.

“Secara pribadi dan atas nama Komando saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap warga Kodam XIV/Hasanuddin. Semoga pengabdian tulus dan mulia yang dipersembahkan selama ini dapat mengangkat kejayaan Kodam XIV/ Hasanuddin atau khususnya TNI AD,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Andi Muhammad juga memberikan apresiasi kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang telah berupaya maksimal untuk mensukseskan dan melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan hari HUT Ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin tahun ini.

“Termasuk partisipasi aktif melalui kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin sebagai wujud kepedulian bagi sesama dan melibatkan prajurit TNI sebanyak 600 orang, keluarga besar TNI 300 orang, masyarakat umum sebanyak 240 orang dan Persit sebanyak 77 orang hingga total pendonor keseluruhan sebanyak 1020 orang,” tuturnya.

Pangdam juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diukir oleh Kodam XIV/ Hasanuddin sehingga dapat menjadi seperti sekarang.

“Semua itu tidak terlepas dari pembinaan serta kerja keras para pendahulu yang dilakukan tanpa pamrih dan semangat pantang menyerah,” pungkasnya.

Upacara ini merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT Ke-65 Kodam XIV/ Hasanuddin yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dari lingkup TNI, Polri, dan sipil di wilayah kerja Kodam XIV/ Hasanuddin. (PS)

ads

Comment