Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel Bantah Tuduhan Beristri Sirih dan Pungli

ads

Tajukutama.com, Makassar – Kompol Mamat Rahmat Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel bantah tuduhan yang menerpah dirinya hari-hari ini.

Baca Berita SebelumnyaApa Respon Mabes Polri Terkait Kelakuan Ditlantas Polda Sulsel, Pungli sampai Beristri Lagi?

ads

Sebelumnya ia dituduh memiliki istri sirih dan melakukan pungutan liar (pungli), padahal diketahui ia merupakan ASN Polri yang aktif.

Kompol Mamat sapaan akrabnya itu keberatan atas adanya tudingan ini. Ia menyebutkan tudingan yang tayang di beberapa berita online itu tidaklah mendasar atau tidak adanya bukti.

“Pada pengelolaan pemberitaan (tulisan) yang menuding melakukan pelanggaran kode etik dinilai sangat tidak etis karena tak mendasar dengan dugaan tanpa pembuktian serta tanpa sumber layak percaya guna kelengkapan pemberitaan 5W+1H. Karena itu saya menilai analisis berita tak didasari fakta nyata,” kutip pesan Kompol Mamat perihal hak jawab yang dilayangkan ke Redaksi Tajukutama.com. Rabu, (1/6/22) siang.

Baca Berita Sebelumnya: Mabes Polri Respon Dugaan Pelanggaran Etik Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel

Selain itu, ia juga menyayangkan, “tulisan  masuk pada rana privasi dan tidak berimbang. Karena itu, saya menyayangkan isi tulisan yang tidak kompatibel dan hanya melansir media lain tanpa data akurasi. Sebab itu, saya menjawab bahwa tudingan istri sirih sah adalah hal yang keliru,” tandas Kompol Mamat.

Sedangkan soal tudingan ia melakukan pungutan liar (Pungli), disebut sudah sesuai SOP. “Membahas soal pungli tanpa ada kalimat dugaan atau indikasi seperti dalam etika jurnalistik. Saya selaku Kasi BPKB Regident Ditlantas Polda Sulsel menyayangkan tuduhan langsung tersebut dan mengatakan tanpa dasar atau bukti kongkrit. Hingga saat ini pelayanan Regident  BPKB berjalan sesuai dengan SOP dan soal nilai sudah diatur dalam Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan pengelolaannya di kantor pelayanan BPKB Ditlantas Polda secara transparansi dengan menghadirkan dua loket layanan bank untuk PNBP (BRI dan BNI),” tutupnya.

Sekedar diketahui, atas informasi tersebut sudah terkonfimasi Kepala Devisi Propam Mabes Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

ads

Comment