Siswa SD Islam Athirah 2 Makassar, Raihan Aditya Nasrum Raih Tiga Medali Perak Olimpiade Sains Nasional ORC VIII

ads

Tajukutama, Makassar – Seorang siswa SD Islam Athirah 2 Makassar berhasil menyabet tiga medali sekaligus pada sebuah Olimpiade Sains Nasional. Adalah Raihan Aditya Nasrum siswa kelas V.4 sukses meraih medali perak bidang IPA, medali perak bidang Bahasa Inggris, dan medali perak bidang Bahasa Indonesia pada Olimpiade Sains Nasional ORC VIII.

Kompetisi Sains tingkat nasional yang diselenggarakan secara online oleh PT. Rihand Kreatif Indonesia ini, diikuti oleh 765 peserta jenjang SD-SMP-SMA dari 485 sekolah dan 30 provinsi di Indonesia pada Sabtu-Ahad (21-22/5/2022). Adapun pengumuman pemenangnya pada Rabu (25/5/2022).

ads

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. mengatakan, meraih tiga medali sekaligus adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Dia berharap semoga anak didiknya itu bukan saja mampu mempertahankan, akan tetapi bisa terus menambah koleksi juara lagi.

“Meraih tiga medali sekaligus adalah prestasi yang luar biasa. Selamat kepada Raihan. Tantangan ke depan semakin berat, tetapi saya yakin Raihan bukan saja mampu mempertahankan, akan tetapi akan menambah koleksi juara lagi. Selamat dan sukses selalu. Untuk ayah dan bunda Raihan, saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini sehingga Raihan dapat prestasi yang gemilang,” tuturnya pada Senin (30/5/2022).

Sementara itu, Pembina TOSA (Tim Olimpiade Sains Athirah) Satriani, S.Pd., M.Pd. merasa bersyukur dan bangga terhadap siswanya itu yang selain cerdas dalam bidang IPA, juga cerdas dalam bidang yang lain.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan bangga terhadap Raihan. Selain cerdas dalam bidang IPA, juga cerdas dalam bidang lain. Tidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha dan atas izin dari Yang Maha Pemberi Segala Sesuatu, tidak ada yang lain selain Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

Maulida Rahmah, S.S. ibunda dari Raihan bersyukur putranya bisa kembali mengharumkan nama sekolah dengan meraih prestasi di tiga bidang pelajaran pada ajang kompetisi online nasional ORC VIII.

“Alhamdulillah, masyaallah bisa berprestasi di tiga bidang pelajaran pada ajang kompetisi online nasional. Sungguh luar biasa, masyaallah. Semua ini tidak lepas dari bimbingan para guru di sekolah ananda. Semoga Raihan selalu bisa kembali mengharumkan nama sekolah dan selalu bersemangat untuk berkompetisi. Semangat Raihan,” ungkapnya.

Maulida menambahkan, sebenarnya Raihan sudah memperoleh medali perak untuk bidang IPA pada kompetisi Rihand sebelumnya, ORC VII. Alhamdulillah, dia juga dapat voucher dari PT. Rihand yang digunakan untuk gratis biaya pendaftaran di lomba ini.

Terakhir, kata Maulida, saat mendaftar saya tantang Raihan, bagaimana jika ikut juga tiga bidang selain IPA, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Matematika? Alhamdulillah, Raihan setuju. Jadi, dari empat bidang yang diikuti, alhamdulillah tiga bidang bisa dibawa pulang medali perak.

*Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan*

ads

Comment