Sambut HUT ke-65 Kodam Hasanuddin Gelar Anjangsana di Panti Asuhan Wilayah Makassar

ads

Tajukutama, Makassar – Dalam rangka menyambut HUT ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin menggelar anjangsana di Panti Asuhan Hidayatullah Jl. Batua Raya Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang Makassar, Senin (30/05/2022).

Pada kesempatan tersebut kegiatan anjangsana di pimpin oleh Kasdam Brigjen TNI Dany Budiyanto, S.E., M.Han., berserta rombongan.

ads

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam mengatakan, dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-65, Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan dan salah satunya adalah kegiatan Anjangsana ke beberapa Panti Asuhan di wilayah Makassar.

“Adapun maksud dan tujuan kehadiran kami di sini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi, sekaligus berbagi kasih dengan para anak didik di Panti Asuhan Hidayatullah sebagai salah satu cara kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” Tuturnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melunakkan dan mengubah sikap orang yang tinggi hati menjadi rendah hati,” Sambungnya.

“Bingkisan tali asih yang kami serahkan, tidaklah seberapa nilainya jika diukur dari nilai materilnya, namun kami mengharapkan hal ini dapat lebih dirasakan sebagai tanda rasa kekeluargaan dan persaudaraan serta kebersamaan diantara kita,” Tuturnya.

“Kami berharap pihak Panti Asuhan Hidayatullah dapat menerima dengan penuh ketulusan dan keikhlasan karena tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk berbagi dengan sesama sebagai motivasi bagi adik-adik di panti asuhan ini untuk tetap semangat bersekolah demi masa depan yang lebih cerah,” Harapnya.

“Semoga bingkisan tali asih ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya untuk membantu upaya-upaya yang dilakukan oleh Pengurus dan Pembina di Panti Asuhan ini, sehingga apa yang diperbuat bisa memberikan manfaat yang besar bagi warganya,” Tutupnya.

Untuk diketahui selain di Panti Asuhan Hidayatullah juga dilaksanakan Anjasana di Panti Asuhan Jabal Rahma Jl. Hertasning Baru Kel. Kassi-Kassi Kec. Makassar, pimpinan Irdam Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko, S.Sos.

Serta Panti Asuhan Murni Jl. Singa Kec. Mamajang Kota Makassar pimpinan Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M.

ads

Comment