Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos ke ISLC Universitas Indonesia

ads

Tajukutama, Makassar– Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga Dinda Nur Izza menjadi salah satu perwakilan Sulawesi Selatan, yang akan mengikuti kegiatan Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) pada 20-24 Agustus 2022 mendatang di Universitas Indonesia.

Dinda Nur Izza yang juga Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Islam Athirah Bukit Baruga menjelaskan Indonesia Student Leadership Camp merupakan salah satu bentuk program pelatihan kepemimpinan untuk Ketua OSIS SMA/sederajat se-Indonesia untuk bisa mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan serta soft skill yang dimiliki ke arah yang lebih positif.

ads

“Dalam mengikuti kegiatan ini akan ada tahap penyeleksian yang dimana membutuhkan beberapa syarat dan setelah diumumkan bahwa peserta lulus, maka peserta tersebut berhak dan wajib mengikuti rangkaian pelatihan di Kampus Universitas Indonesia, Bogor selama 5 hari pada waktu yang telah ditentukan,”jelasnya, Senin (30/5/2022).

Ia juga membagi tips-tips sampai bisa terpilih menjadi salah satu peserta yang mengikuti kegiatan Indonesia Student Leadership Camp.Baginya yang terpenting adalah mendengar masukan dari orang tua dan guru.

“kita juga sebagai makhluk sosial tentu membutuhkan bantuan, masukan, dan saran dari orang-orang di sekitar kita, dalam hal ini saya meminta bantuan kepada Ayah saya dan juga Bu Fahirah selaku guru Bahasa Indonesia untuk melihat dan melatih susunan kata dalam esai sehingga dapat disampaikan secara lugas dan menarik di video yang diunggah di youtube sebagai salah satu syarat pendaftaran Selain itu, kita tentunya juga harus berdoa, bukan hanya ikhtiar tapi juga harus bertawakkal itulah kunci utamanya,”tuturnya.

Oleh karena itu, untuk menghadapi kegiatan tersebut Dinda siswa kelas XI program MIPA mempersiapkan diri dengan banyak mempelajari topik yang dia angkat pada tahapan pendaftaran.

“karena dalam esai saya mengangkat terkait kesehatan masyarakat jadi saya harus bisa mempelajari ranah topik itu agar di saat pelatihan saya tidak kosong dan mempunyai bahan,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Dr. Bakry Liwang bersyukur atas informasi kelulusan siswanya. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur mendapat informasi bahwa Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga ,Lulus sebagai Peserta Indonesia Studen Leadership Camp (ISLC) Tahun 2022 dilaksanakn Oleh Universitas Indonesia, yang hanya diperuntukan bagi 100 ketua OSIS terbaik Se Indonesia,”tandasnya.

Selain itu, ia berharap pelatihan kepemimpinan itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Dinda Nur Izzah.

“Harapan kami semoga pelatihan kepemimpinan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh ananda untuk belajar banyak tentang kepemimpinan dari para tokoh nasional yang akan menjadi narasumber, selain itu kami berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk mempersiapkan diri menjadi generasi muda yang siap memimpin Indonesia dimasa yang akan datang,”tutupnya.

Diketahui, ISLC 2022 hadir dengan mengusung tema Transformasi Kepemimpinan untuk mencetak 100 orang Ketua OSIS terbaik di Indonesia menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang siap untuk mewujudkan masa depan terbaik bangsa Indonesia.

ISLC 2022 menjadi wadah bagi para pemimpin muda untuk bertemu dengan pemimpin muda lainnya dari seluruh Indonesia agar dapat saling berkolaborasi dan memberikan kontribusi yang positif bagi Indonesia.

Penulis : Muhammad Syafitra S.Pd

ads

Comment