Pangdam Hasanuddin : Tripilar Ujung Tombak di Wilayah Jadilah Pengayom, Melindungi dan Melayani Masyarakat

ads

Tajukutama, Selayar – Menginjak hari ke-5 rangkaian kunjungan kerja (kunker) Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad mengunjungi Kodim 1415/Selayar di Kabupaten Selayar. Sabtu (28/05/2022).

Pada kunjungannya, cucu langsung dari H. Andi Mappayukki Raja Bone ke-32 dan cicit langsung dari Raja Gowa ke-34 I’Makkulau Daeng Serang Karaengta Lembang Parang ini, memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1415/Selayar, PNS, Ibu Persit serta 3 Pilar (Babinsa, Babinkantibmas dan Kepala Desa).

ads

Di awal pengarahannya Mayjen Andi Muhammad mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443/Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, sehubungan masih dalam suasana Idul Fitri.

“Kedatangan saya ke sini dalam rangka kunjungan kerja, dan ini sudah beberapa hari dimulai dari Kodim 1408/Makassar, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba serta Sinjai dan sekarang ini Kodim Selayar, dengan maksud ingin melihat secara langsung kejajaran dan bertatap muka dengan personel, PNS, Ibu Persit dan Tripilar,” Tuturnya.

“Saya sudah lama berkomunikasi dengan Pak Bupati Selayar untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Selayar, sejak jadi Kasdam dan Pangdivif-2/Kostrad pun masih berkomunikasi, nah ini akhirnya ke sini kunjungan kerja sebagai Pangdam Hasanuddin,” Ungkapnya.

“Inipun berkat doa restunya sehingga bisa menjadi Pangdam dan bisa berkunjung ke Kabupaten Selayar”, Bebernya.

“Di suatu wilayah pasti ada Tripilar, untuk itu pesan saya jaga kekompakan, kebersamaan, sinergitas karena Tripilar sebagai ujung tombak di lapangan dalam tugasnya membantu, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” Pesan Pangdam.

“Sebagai Pangdam juga bertugas bagaimana membantu pemerintah daerah bersama-sama untuk mensejahterakan masyarakat, contohnya pelaksanaan TMMD, ini sebagai program TNI untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan dengan membangun jalan dan sarana prasarana lainnya,” Tandasnya.

“Untuk itu selaku aparat Tripilar tunjukkan keramahan dengan menyapa, bergaul di tengah masyarakat jadilah panutan dan memelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat,” Sambungnya.

“Terakhir bagi Ibu Persit, agar selalu mendukung suami dalam pelaksanaan tugasnya dan sekiranya jangan mudah terpengaruh dengan media sosial (medsos) gunakan medsos secara bijak patuhi etika dengan tidak memforward yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sehingga menimbulkan masalah dan pelanggaran nantinya bisa dipidanakan sesuai aturan yang berlaku,” Tambahnya.

Turut mendampingi Pangdam Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., Asops Kolonel Inf Agustinus Sitepu, S.Sos., M.Si., Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, S.I.P., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kasiopsrem 141/TP Kolonel Inf Sukirman, Kasipersrem 141/TP Letkol Arh Sabariyandu dan Dandenintel Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos.

Sedangkan dari Forkopimda Kabupaten Selayar , Bupati Selayar H. M. Basli Ali didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Ny. Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Dandim 1415/Selayar Letkol Kav Adi Priatna didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXIX Ny. Afri Anita Adi Priatna.

ads

Comment