banner 728x90

Peternak Ikan Nila Merah di Gowa Butuh Perhatian Pemerintah dan Anggota Dewan

banner 728x90

Tajukutama.com, Gowa – Pemilik Budidaya Bibit Ikan Nila Merah, Gurame dan Mas Merah, membutuhkan perhatian Pemerintah dan Anggota Dewan di Dusun Parang Malengu, Pallangga.

Rahman Daeng Sijaya pemilik Budidaya Ikan tersebut mengaku kewalahan sering kehabisan stok Bibit Ikan dari luar Pulau Sulawesi karena peminat di daerahnya melonjak.

banner 728x90

Ia menyebutkan jika modal yang dimiliki sangat minim yang hanya bisa membudidayakan Bibit dengan taksiran 300 ribu.

Rencananya ia akan membeli Bibit indukan serta perbaikan kolam tanah, membeli kolam terpal bulat dan membeli mesin gelembung, kemudian akan membantu para masyarakat sekitar untuk membudidayakan Ikan Nila tersebut agar membantu mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan di kampung ini, selebihnya melayani pemesanan pelanggan.

“Saya berharap agar pemerintah dan anggota dewan dapat membantu dan berkolaborasi agar kedepannya stok saya tidak kehabisan serta siap bekerjasama dalam hal apapun dalam mendukung program pemerintah di kabupaten Gowa,” kata Rahman sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui bahwa program Pemda Gowa untuk budidaya Ikan Air Tawar salah satunya dari Desa Bontoala akan melaksanakan sehingga bibit yang dipesan sudah disiapkan oleh Rahman Daeng Sijaya.

“Insha Allah Minggu depan sudah mulai berjalan, yang artinya saya harus menyediakan dan menambahkan stok bibit sebanyak mungkin, karena para pelanggan yang lain juga memesan dengan jumlah yang cukup banyak. Karena modal saya minim, saya ingin bekerjasama dengan pemerintah maupun anggota dewan agar ikut membantu dalam program budidaya Ikan Air Tawar. Ini nomor saya yang aktif silahkan dihubungi 085299514488,” terangnya.

Rahman Daeng Sijaya mengaku sejauh ini sudah melakukan upaya kerjasama kepada pihak lain namun tidak ada respon sama sekali sejak beberapa bulan silam. Sehingga ia berharap agar Pemerintah dan Anggota Dewan dapat membantu usahanya ini.

banner 728x90