banner 728x90

Peternak Ikan Nila Hitam di Gowa Minta Dukungan Pemerintah dan Parlemen

banner 728x90

Tajukutama.com, Gowa – Pemuda asal Patallassang ini berharap agar Pemerintah dan Parlemen mendukung program budidaya Ikan Nila Hitam yang dilakoni itu.

Tasmin yang kerap disapa ini berumur 32 tahun sudah memiliki hobi memelihara Ikan sejak ia masih bersekolah. Sekarang ia mampu membudidaya Nila Super Hitam dengan skala besar berkisar 100 ribu ekor.

banner 728x90

Diceritakan Tasmin, jatuh bangun yang dia lalui sudah dilewati dan hasilnya mampu meraup omzet hingga ratusan juta rupiah.

“Omzet bisa ratusan juta, tergantung kondisi dan kelancaran proses budidaya dan kondisi alam,” tukasnya.

Tasmin juga mengaku kerap didatangi para pemula budidaya Ikan Nila untuk berlatih di lokasinya dari berbagai kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, sedangkan beberapa Desa yang ada di Kabupaten Gowa seperti Kepala Desa dan Pemda juga disebut sering kali datang.

Para pemula datang ke lokasi belajar berbudidaya Ikan Nila

Rupanya tidak sampai disitu, Tasmin merencanakan program secara diam-diam untuk tiap rumah dapat membudidaya Ikan Nila sembari pemanfaatan lahan kosong yang dimiliki warga masyarakat di perdesaan.

“Program ini untuk membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian sekaligus mengurai angka pengangguran dan kemiskinan di perdesaan,” cetusnya.

Tasmin menyebutkan sudah menyiapkan bibit Ikan Nila Hitam yang berkualitas serta peralatan untuk digunakan ke program ini.

Salah satu lokasi peternakan Ikan Nila milik Tasmin

Ia juga berharap agar Pemerintah serta Parlemen berkolaborasi bersama Tasmin untuk melanjutkan programnya. Karena sejauh ini belum ada satupun pihak dari Pemerintah yang mengetahui pekerjaan yang dilakoninya.

“Ini nomor saya 081342277911. Jika ada pihak yang ingin bekerjasama saya siap berkolaborasi bersama, dan saya berharapnya Pemerintah dan Parlemen atau DPRD bisa membantu saya dalam memajukan Budidaya Ikan Nila di Kabupaten Gowa,” tutup Tasmin.

banner 728x90