Bupati dan Wabup Wajo Hadiri Reuni IKA SMPN 1 Tanasitolo

ads

TAJUKUTAMA.COM, WAJO – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Tanasitolo menggelar Reuni Akbar yang dirangkaikan dengan Halal Bihalalal di Lapangan SMPN Tanasitolo Rabu, (04/05/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo, Amran dan Rektor IAI As’Adiyah Sengkang AG. H. Muhammad Yunus Pasanrenseng Andi Padi, Kepala Sekolah dan Para guru SMPN 1 Tanasitolo dan ratusan Alumni.

ads

Tema yang diangkat dalam kegiatan reuni Akbar tahun 2022 ini “Pasiame’i Assisumpungeng LoloE Padatta Alumni SMPN 1 Tanasitolo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa, Di era digitalisasi kedepan semakin besar tantangan. Makanya bagaimana era digitalisasi kedepan harus dihadapi.”Sehingga kita harus menyiapkan generasi yang memiliki SDM yang hebat,” ungkapnya.

Amran Mahmud mengapresiasi SMPN 1 Tanasitolo yang telah mencetak banyak generasi yang sukses. Salah-satunya putra terbaik Wajo Andi Sam Sam Nganro yang Sekarang ini menjadi pimpinan di MA beberapa alumni lainnnya yang sukses.

“Sekolah ini sudah tidak diragukan lagi karena sudah terbukti banyak mencetak alumni-alumni yang sukses. Saya harapkan kedepannya semakin mencetak generasi -geberasi yang handal,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini mengatakan bahwa berdasarkan laporan dari Kasek bahwa IKA telah banyak memberikan bantuan kepada sekolah, salah-satunya bantuan Alquran kepada semua siswa. “Tentunya ini sangat selaras dengan program kami untuk menyiapkan generasi Qurani,” ucapnya.

Sementara Ketua IKA SMPN 1 Tanasitolo, Andi Sukri Syamsuri memberikan apresiasi kepada duo Amran yang hadir dalam reuni ini.

Dikatakannya, kegiatan reuni ini untuk kisah kisah apa yang pernah dilakukan waktu sekolah dulu dan bersilaturahmi dengan para alumni.”Saya harapkan agar silaturahmi ini dipelihara dengan baik,” ucapnya.

Sekadar diketahui bahwa, Bupati Wajo menyumbang 100 sak semen dan Wakil Bupati Wajo menyumbang 50 sak semen untuk pembangunan pagar SMPN 1 Tanasitolo. selain itu, Duo Amran juga berpartisipasi menyiapkan door prize berupa dua sepeda lipat. (*)

ads

Comment