Istri Alm. Prof. A. Mustari Pide Bersama KT Ati Mario Gelar Mappadendang

ads

Tajukutama.com, Soppeng — Istri Alm. Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H. menggelar acara Mappadendang di Cempa Karee Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa, 3 Mei 2022.

ads

Dr. Hj. Mihrani A. Rauf, S.Pt., M.Pt., istri Alm. Prof. Andi Mustari Pide, dalam acara yang dihadiri juga kakak tercinta sekaligus memandu kegiatan tersebut Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT, IPU (Ketua LP2M UNM), juga arsitek tunggal Rumah Adat Sao Mario Batu-batu Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Sekadar diketahui, pemilik Rumah Adat tersebut adalah Almarhum Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H., M.H., suami Dr. Hj. Mihrani Rauf, S.Pt., M.Pt.


Pihak pelaksana acara merasa bersyukur atas produksi padi hasil panen yang dihasilkan petani dalam Kelompok Tani Ati Mario di Cempa Karee.

Ketua Kompok Tani Ati Mario, H. Muh. Tahir pada kesempatan itu mengatakan, “Alhamdulillah, hasil panen setelah pandemi Covid 19 dapat meningkat dibanding sebelumnya, semoga tahun-tahun berikutnya dapat lebih meningkat lagi.”

Sebagai tanda rasa syukur, digelarlah acara Mappadendang. Mappadendang ini sebagai sarana seni tradisional. Di acara tersebut, Group Kesenian Mappadendang “Mappangara Lao Ri Decenge” di bawah pimpinan Manggong beralamat di Padali Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Selain, para petani dan keluarga besarnya yang tergabung dalam Kelompok Tani Ati Mario, acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kab. Soppeng H. Saharuddin, S.Sos, M.M. dan Nyonya, Lurah Manorang Salo Firman, S.Sos, M.Si dan Lurah Kaca, Arifuddin, SE dan Nyonya serta keluarga besar beliau dan teman sealumninya di SMPN 1 Marioriawa.

Kegiatan ini tampak sebagai acara mengenang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H, juga beberapa keluarganya yang sudah terlebih dahulu menghadap Sang Maha Pencipta, seperti ayahanda H. Abdul Rauf dan Ibunda Hj. Sitti Nurdaliah, serta adinda tercinta Syamsuriadi Rauf, SE, M.Si. (anto)

ads

Comment