Wakil Wali Kota Serukan Warga Makassar Manfaatkan Bulan Suci Ramadhan Untuk Sedekah

ads

Tajukutama, MAKASSAR, – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyerukan kepada masyarakat Kota Makassar agar memperbanyak sedekah. di bulan suci ramadhan, bulan penuh berkah.

Hal itu dikatakan Danny saat melakukan safari ramadhan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Panakkukang (masjid Nurul Iman Pettarani III) dan Kecamatan Manggala (Masjid Nurul Muttahid Jl Daeng Toa III), Jumat subuh (29/4/22).

ads

“Di penghujung ramadhan ini mari memperbanyak sedekah. Apalagi hari ini adalah hari jumat. Sedekah takkan mengurangi harta yang kita punya malah memberi keberkahan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan jika zakat dapat membersihkan hati dan harta.

“Itu wajib kita keluarkan zakat mal, zakat fitrah sebagai pembersih harta kita. Dan ini salah satu rukun islam. Jadi yang saya lakukan ini bukan bagi-bagi sembako tapi ini zakat saya yang saya salurkan ke masyarakat,” sebutnya.

Oleh karena itu, Fatma berharap berharap dengan membiasakan berzakat masyarakat kota Makassar dapat menolong kaum duafa untuk memenuhi kebutuhan pokok hidup mereka.

Selain itu, dengan zakat bisa juga memberantas penyakit iri hati, rasa benci, dan dengki serta menumbuhkan akhlak yang terpuji.

 

ads
ads
ads
ads

Comment