Telusuri Kecurangan Takaran Minyak Goreng Curah Subsidi, Penjual dan Disperindag Gowa ‘Sekongkol’?

ads

Tajukutama.com, Gowa – Penjualan minyak goreng curah oleh Toko K’Mart yang terletak di Jalan Poros Malino, Tompo Balang, dikeluhkan sejumlah konsumen.

Minyak goreng curah yang dijual mereka disebut tidak sesuai takaran sehingga merugikan para konsumen. Misalnya, dalam jergen 5 liter itu tidak sesuai.

ads

K’Mart ini mematok harga perliternya Rp14.000 dan perkilonya Rp15.500 dengan syarat masyarakat diwajibkan membawa Kartu Keluarga (KK).

Situasi antrian masyarakat saat dipantau Tim Tajukutama.com

Sedangkan untuk para pedagang hanya diperbolehkan membeli 5 kilo sampai 20 kilo dengan syarat memiliki surat izin dari Dinas Perindag Gowa, photo gerobak jualan, dan Kartu Keluarga (KK).

Dikonfirmasi pemilik Toko K’Mart Ibu Novi, Selasa, (26/4/22) di lokasi, tidak menggubris soal dugaan kecurangan tersebut.

“Disperindag di sini hadir sebagai pemantau bersama dangan aparat dari Kepolisian dan TNI dan penjualan minyak goreng curah ini dilakukan setiap hari bagi pedagang dan untuk rumah tangga dilakukan setiap sabtu,” kata Novi.

Dikonfirmasi terpisah, via seluler, Kadis Perindag Gowa Andi Sura mengatakan, “tujuan dari pada adanya subsidi minyak goreng curah agar masyarakat dapat terbantu atas dampak kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng kemasan tersebut,” tuturnya.(Bersambung)

ads

Comment