Bupati Maros Harapkan Program YESS Lahirkan Petani Millenial Bernilai Saing Tinggi

ads

Bupati Maros menghadiri rapat koordinasi (rakor) Youth entrepreneurship and Employment Support Service (YESS) yang berlangsung di auditorium Grandmall, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa, 26 April 2022.

Rakor ini juga dihadiri oleh Direktur Polbangtan Gowa, Manager project PPIU YESS Sul-Sel dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros.

ads

Dalam kesempatan ini, Bupati Maros mengatakan, program YESS ini hadir untuk mencetak para petani dan wirausaha millenial. Dengan melihat potensi komoditas pertanian cukup besar yang dimiliki petani-petani milenial di Maros.

Pemerintah Kabupaten Maros beserta pemangku kepentingan lainnya, berharap program YESS di Kabupaten Maros dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan dalam program YESS.

“Dengan target yang cukup tinggi tahun ini, ami Pemerintah Kabupaten Maros, mendukung penuh program YESS ini untuk mencetak petani millenial modern,” kata dia.

Sebagai langkah awal dalam mencapai tujuan program YESS yaitu mencetak petani dan wirausaha millenial yang maju, mandiri dan modern serta memiliki daya saing tinggi.

“Untuk mencapai tujuannya, maka pertanian tidak boleh mati dan harus memiliki generasi selanjutnya dan tentu dengan daya saing yang tinggi serta modern,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Maros ini juga menambahkan, salah satu ukuran keberhasilan dalam pertumbuhan ekonomi Daerah, adalah melaksanakan program pemberdayaan petani atau kelompok tani, atau petani millenial untuk mewujudkan ketahanan pangan serta untuk mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada pangan serta untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera adil fan makmur.

“Dengan demikian pemberdayaan kelompok tani atau petani millenial dapat terwujud, termasuk peningkatan ekonomi masyarakat.” tutupnya.

ads

Comment