Semen Tonasa sumbang Al-Qur’an Braille Bagi Tunanetra

ads

Mahalnya harga Al-Quran Braille yang diperuntukkan bagi tunanetra, menjadi kendala bagi mereka dalam belajar agama Islam. Selain mahal, keberadaannya pun sangat terbatas dan relatif sulit didapatkan.

Berkaca dari keadaan ini, PT Semen Tonasa yang merupakan perusahaan persemenan di Kawasan Indonesia Timur, menyerahkan bantuan senilai 20 juta rupiah untuk pengadaan Al-Qur’an Braille yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa, Sabtu 23 April 2022.

ads

Penyerahan bantuan yang merupakan progra. TJSL PT Semen Tonasa bersama Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam (YDPI) Semen Tonasa ini diserahkan oleh Manager CSR Abbas, mewakili Manajemen kepada Pimpinan Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat M.

Andi Muhammad Said Chalik selaku GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa mengungkapkan, bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian perseroan terhadap masyarakat, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk dukungan perseroan terhadap saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus, dalam hal ini tunanetra, akan kebutuhan mereka terhadap Al-Qur’an Braille. Ini sekaligus menunjukkan bahwa PT Semen Tonasa senantiasa bersifat inklusif tidak hanya dalam proses bisnis dan pengelolaan sumber daya manusia, namun juga dalam program TJSL-nya.”

“Kami senantiasa berusaha memberikan dan menebarkan manfaat untuk semua masyarakat. Termasuk terhadap saudara-saudara dan adik-adik kita yg berkebutuhan khusus. Kami sangat tersentuh melihat bagaimana mereka tetap bersemangat membaca dan menghafal Al-Qur’an.” pungkasnya.

Penyerahan bantuan ini melengkapi rangkaian kegiatan sosial bulan Ramadhan PT Semen Tonasa, yang diberi tajuk Bahagia Bersama Semen Tonasa.

ads

Comment