Wujud Kepedulian Dalam Bulan Suci Ramadhan, Laskar Pelangi Kecamatan Tamalate Berbagi Takjil Gratis

ads

Tajukutama, Makassar – Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan, dimana segala amal ibadah dilipat gandakan. Puasa mengajar orang agar bersedia lapar agar ia bersedia berbagi.

Sore menjelang waktu berbuka puasa Ramadhan, Rere Inces Milenial, Koordinator Laskar Pelangi Kecamatan Tamalate berbagi berkah di Bulan Ramadhan dengan membagikan seribu paket Takjil. Dua Ratus diantaranya dikhususkan ke Panti Asuhan Al-Nur yang terletak di jalan Tupai Kecamatan Mamajang dan Delapan Ratus Paket Takjil dibagikan untuk Tiga Kelurahan diwilayah Kecamatan Tamalate, Kota Makassar yakni Kelurahan Mangasa, Balang Baru, dan Kelurahan Jongaya dengan menyisir beberapa lorong-lorong hingga kepada pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan para sopir angkutan umum yang melintas di seputaran jalan abdul kadir, Dangko hingga jalan Sultan Alauddin pada hari Jumat (15/4/2022).

ads

Hal ini dikatakan oleh Koordinator Laskar Pelangi Kecamatan Tamalate, Rere Inces Milenial, kegiatan ini atas inisiatif sendiri, tujuannya agar di Bulan Ramadhan ini kita bisa saling berbagi dan lebih meningkatkan rasa kepedulian kita antar sesama, jelasnya.

Lanjut Rere, kami sangat berterima kasih kegiatan bagi takjil gratis ini juga mendapat dukungan besar dari Bapak Camat Tamalate, Edward Supriansyah, S. STP sehingga semuanya sukses terlaksana dengan baik dan lancar.

Milenial Muda Nasdem Muh. Hilmy Zaky, dalam kesempatan yang sama menambahkan, semoga kegiatan yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat terkhusus yang tengah menjalankan ibadah puasa, sehingga dapat meningkatkan nilai rasa kebersamaan dan menjadi pahala, tuturnya.

Sementara itu, Camat Tamalate Edward Supriansyah, S. STP saat dikonfirmasi melalui Via Call Whatsaap menuturkan, kegiatan berbagi berkah di Bulan Ramadhan yang dilakukan oleh Rere Inces (Koordinator Laskar Pelangi Kecamatan Tamalate) ini merupakan rutinitas saat Ramadhan untuk selalu berempati, peka sosial serta selalu peduli pada masalah dilingkungan sekitar.

“Sebagai Kepala Pemerintah di lingkup Kecamatan Tamalate kami sangat senang warga masyarakat tergerak untuk menyumbangkan apa yang mereka miliki untuk berbagi, apalagi dimasa sekarang ini yang serba sulit, ucapnya.

Ia menambahkan, saling berbagi adalah salah satu solusi sehingga kami sangat mendukung atas kegiatan yang dilakukan warganya, semoga ini bisa jadi contoh sehingga kegiatan ini terus menjadi rutinitas masyarakat lainnya, terangnya.

Tak lupa pula Camat Tamalate Edward Supriansyah menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu bekerjasama, lebih peduli menjaga keamanan dan ketertiban untuk kenyamanan kehidupan bermasyarakat, tutupnya. (Ramzi)

ads

Comment