Taruna-Taruni Politeknik KP Bone Melakukan Panen Selektif Bersama

ads

TAJUK UTAMA, GOWA – PANEN SELEKTIF (panen sebagian) sesuai pesanan yg masuk yg dilakukan oleh kelompok taruna dan taruni POLITEKNIK KP BONE Di BBI bontomanai mulai dilakukan dari jam 8,30 sampai selesai. Jumlah mahasiswa yg ikut dalam kegiatan panen selektif ada 10 org wanita 6 org dan pria 4 org angkatan ke v.

Hari senin tgl 14 feb 2022 selama 1 bln PKL dibalai benih ikan (bbi) bontomanai taruna/taruni. Adapun kegiatan yg telah berlangsung diantarax persiapan kolam,pengolahan ,pemupukan, pengapuran, pengisian air,penebaran benih,pengukuran suhu air dan PH air,

ads

pengontrolan pertumbuhan menggunakan alat Anco, pengendalian hama dan penyakit ikan,pemberian pakan pagi dan sore, panen ikan dan distribusi proses utk ikan jenis nila,,  proses pemijahan untuk ikan mas dilakukan secara buatan dgn cara penyuntikan ovaprim dilakukan sore utk mempercepat pembuahan setelah itu pada malam hari ikan mas Bru akan memijah karna butuh tempat yang tenang dan gelap, pada jam 1-2 malam ikan mas mulai memijah pada saat jam 4-5 subuh telur ikan hasil memijah tadi di pindahkan dri kolam pemijahan ke bak penetasan.

persiapan kolam pemijahan kemudian diisi air setinggi 30cm dan diberi kakaban utk tempat telur ikan kemudian selama 3 hari telur tersebut menetas dan selanjutx akan dipindahkan kekolam setelah sampai waktu utk dibesarkan, kemudian induknya di kembalikan kembali ke kolam pemeliharaan untuk di istirahat kan dan bisa di gunakan memijah lagi setelah 4 bulan kemudian. kegiatan membersihkan di lingkup kantor, halaman, sanggar, maupun kolam. Kegiatan pemberian pakan juga di lakukan 2 kali sehari pagi dan sore.

Ibu Diana putri regitasari, S.Pi, Mo selaku ketua panitia dan sekretaris PKL 1, kk Wahyudin Natsir S.pi dan kk Rahmat Hidayat S.Pi selaku teknisi di BBI Bontomanai Gowa, ibu hj Nurhayati S.Pi selaku Penanggung jawab BBI Bontomanai gowa

ads

Comment