Kabag Ops Polres Bantaeng Libatkan 3 Pilar Kawal Aksi Unras Secara Humanis

ads

Tajukutama, Bantaeng – Kabag OPS Polres Bantaeng, Kompol Aswar Anas, S.Sos, Memimpin Apel gabungan dalam rangka pengamanan rencana aksi unjuk rasa mahasiswa.

Apel gabungan tersebut melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan Dinas perhubungan kabupaten Bantaeng, Di halaman apel kantor bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin, Tanggal 11 April 2022.

ads

Dari Polri dalam hal ini Polres Bantaeng, melibatkan 2/3 personil Polres Bantaeng dari seluruh satuan tugas.

Kabag OPS, Aswar Anas mengatakan bahwa pengerahan pasukan untuk memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa (Unras) oleh organisasi mahasiswa dan kemasyarakatan.

“Pagi ini melakukan pengecekan terakhir yang sebelumnya tadi malam telah dilakukan di mapolres Bantaeng, Dan untuk saat ini perkuatan personil polres Bantaeng sendiri yang kami turunkan untuk mengawal jalannya Unras melibatkan 2/3 kekuatan itu sebanyak 185 personil”, Ungkap Kompol Aswar Anas.

Dari TNI, Lanjut Kabag OPS, Dilibatkan di lapangan sebanyak 30 personil, Dan yang standby di makodim sebanyak 70 Personil.

“Hal ini sesuai dengan perintah Pangdam VIX Hasanuddin yang memerintahkan Kodim 1410 Bantaeng guna membantu Polres Bantaeng dengan kekuatan 100 persen”, Ucap Aswar Anas.

Untuk satuan lalulintas dilibatkan 40 orang personil mengatur arah kendaraan yang melintas dan ditempatkan pada simpul simpul jalan yang nantinya ditutup. (Rz)

ads

Comment