Bupati Gowa Ajak FKPM Berkolaborasi Ciptakan Daerah Aman dan Kondusif

ads

Tajukutama, GOWA – Kemajuan suatu daerah atau wilayah juga sangat ditentukan dari keamanannya. Hal ini disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima Kunjungan Silaturahmi Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (12/4).

Olehnya itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap keberadaan FKPM bisa membantu pemerintah untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gowa. Menurutnya daerah yang aman tentu akan mengundang investor masuk di Kabupaten Gowa.

ads

“Tidak akan ada orang yang mau menanamkan modalnya kalau daerah itu tidak aman, tingkat kriminalitasnya tinggi dan keamanannya tidak terjamin,” kata Adnan.

Lanjut Adnan, tahun 2021 lalu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa berada di atas 7 persen dan posisi kedua sebagai kabupaten pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulawesi Selatan. Pencapaian ini kata Adnan, selain peningkatan pada sektor pertanian, juga tentu tidak terlepas dari kondisi Kabupaten Gowa yang selalu aman dan kondusif.

“Ini yang patut kita syukuri, karena kita mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan, sehingga itulah yang bisa membuat daerah ini lebih maju dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Gowa yang juga sebagai Pembina FKPM Kabupaten Gowa menyambut baik sejumlah program yang telah maupaun yang akan dilakukan, seperti merekrut anggota millenial, Diklat Pemuda Kamtibmas, dan pengembangan usaha ikan nila.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung agar usahanya ini lebih sukses lagi di masa yang akan datang. Semoga keuntungan usaha ini bisa mendanai kegiatan-kegiatan organisasi sehingga bisa lebih mandiri. Organisasi yang modern adalah yang memiliki usaha,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua FKPM Kabupaten Gowa, H. Kadir Nyampa mengatakan bahwa anggota FKPM Kabupaten Gowa tersebar di seluruh kecamatan. Dirinya menyebutkan bahwa selama ini FKPM juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, seperti penyaluran bantuan.

Begitupun dengan usaha ikan nila yang dikembangkan oleh FKPM, Kadir Nyampa juga menyebutkan sudah memiliki hasil bahkan sudah dikirim keluar daerah Kabupaten Gowa.

“Kami juga selalu berhara ada arahan dan bimbingan dari Bapak Bupati Gowa. Insya Allah kami FKPM selalu siap membantu pemerintah demi amannya daerah yang kita cintai bersama ini,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Kabupaten Gowa, Mappasomba.(JN)

ads

Comment