KNPI Sulsel Bangga Film Selimut Kabut Rongkong Tayang di Bioskop Indonesia

ads

Tajukutama, Makassar – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut berbangga atas tayangnya film bernuansa kearifan lokal di bioskop seluruh Indonesia mulai kemarin, Kamis (7/4/2022). Khusus di Kota Makassar Film Selimut Kabut Rongkong dapat disaksikan di CGV Panakukang Square.

Film yang bercerita soal dinamika adat Tanah Luwu Sulawesi Selatan ini mengambil set shooting di Kecamatan Rongkong, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

ads

“Kami apresiasi mendengar kabar Selimut Kabut Rongkong yang mengangkat cerita lokal menjadi sebuah seni film dan dapat disaksikan rakyat Indonesia. Dan kami patut berbangga aktor dan aktrisnya juga talenta muda berasal dari Sulsel,” kata Razak, Sekretaris DPD KNPI Sulawesi Selatan Bidang Ekonomi Kreatif dan Pemberdayaan Komunitas melalui siaran persnya, Sabtu (9/4/2022).

Untuk itu, Bidang Ekonomi Kreatif dan Pemberdayaan Komunitas KNPI Sulsel mengajak anak muda di Sulawesi Selatan untuk menyaksikan film dari karya Sineas Indra J Mae ini untuk mengenal lebih dekat kisah dari Tanah Luwu, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya diberitakan, Produser Fujiyanto Manati menggelar Gala Premiere Film Selimut Kabut Rongkong beberapa hari lalu di Kota Palopo. Gala Premiere dihadiri Forkompimda Kota Palopo.

Sekedar diketahui film ini digarap tahun 2020 lalu. Film yang dibintangi putra-putri daerah seperti Dinta Tarisa, A. Agung Iskandar dan Wasri Yanti Pasande berhasil masuk beberapa nominasi dan meraih penghargaan baik nasional maupun internasional.

ads

Comment