Jamaah Masjid Agung Takalar Antusias Mendengar Khotbah Jumat Pertama di Bulan Suci Ramadhan

ads

Tajukutama, Takalar – Khotbah Jum’at Pertama di Masjid Agung pada bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M yang di bawakan Ustadz Drs. H.Baharuddin Zakariya dengan tema Keterkaitan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan Ampunan dengan Allah SWT. Jum’at 08/04/22.

Salah satu kewajiban sebelum di laksanakan Shalat berjamaah di di awali dengan Khotbah lebih dahulu, namun shalat Jum’at kali di padati jamaah berbeda dengan hari Jum’at sebelumnya.

ads

Puasa itu wajib menurut Al Qur’an dan sempurnakanlah bilangan Puasamu antara 29 hari atau 30 hari, selanjutnya apa Allah janjikan yaitu ada dua hal yaitu di siang hari berpuasa dan malamnya shalat tarawih hukumnya beda tetapi tujuannya sama, jika kamu melaksanakan puasa di siang hari dan melaksanakan shalat tarawih maka ku ampuni dosa – dosamu sebelumnya dan sesudahnya ( kata Allah SWT) berbeda di luar Ramadhan hanya di ampuni dosa sebelumnya. Ucap Ustadz H. Baharuddin zakariya.

Tambahnya. Di bulan suci Ramadhan ini kita harus Istikomah dalam artian jangan sia-siakan bulan Suci Ramadhan ini selagi kita masih di beri kesehatan dan kesempatan.

Alhamdulillah Jama’ah masjid kita sangat banyak dan antusias mengikuti kegiatan pengajian, tauziah di masjid karena kita selalu memberikan ceramah yang bagus agar fokus ke ibadah, kami selalu menjaga dan tidak memberikan ceramah yang kritik sana sini itu justru bisa menjauhkan kita dari ibadah. Kata Ir. H. Jamaluddin Maknun ( Pengurus Masjid Agung Takalar).

ads

Comment