Dr. Aras Resmikan Jembatan Gantung di Walimpong

ads

Tajukutama.com. Soppeng — Selamat Datang Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., Komisi V Fraksi PPP. Terima kasih atas perjuangannya. Jembatan Gantung Aji Aras di Walimpong Rampung Pembangunannya,” begitu salah satu tertulis di antara ratusan baliho tanda rasa syukur masyarakat setempat menyambut peresmian jembatan ini.

Kini Jembatan Gantung Aji Aras di Walimpong, pembangunannya telah rampung, diresmikan hari ini, Kamis, 10 Maret 2022.
Drs. Amiruddin Bakri yang mantan Anggota DPRD Soppeng, selaku tokoh masyarakat pada acara peresmian itu, dalam pesan dan kesannya, mengakui jika jembatan tersebut dibangun atas prakarsa Dr. Aras selaku Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP.
Ia berharap semoga jembatan yang baru saja diresmikan ini, menjadi tanggung jawab masyarakat dalam menjaga pemeliharaannya.
Ia tampak tak dapat membendung rasa keterharuannya atas adanya jembatan ini. Atas kerjasama yang baik antara Bupati Soppeng selaku Pemerintah Daerah  dengan Anggota DPR RI, sehingga impian jembatan gantung kini sudah terwujud.
PPK 3.3 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 Sulsel, Junior, dalam laporannya mengungkapkan jika jembatan ini dibangun atas dana aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Dr. Aras.
Kabid Pembangunan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BB PJN) Sulawesi Selatan, Suprianto, juga mengakui kalau proses hadirnya jembatan ini, perjuangannya tidaklah mudah.
Jembatan ini dibangun dari dana aspirasi Dr. Aras selaku Anggota DPR RI telah dapat dilalui sesuai kapasitasnya.
Menutup sambutannya, Kabid Pembangunan BB PJN ini minta jembatan gantung tersebut dirawat secara bersama-sama.
Bupati Soppeng diwakili Asisten 1 Drs. H. Arif Dimas, M.Si., dalam sambutannya antara lain, mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah khususnya masyarakat di dua desa, Soga dan Barae pihaknya menyambut baik dengan rasa terharu atas adanya jembatan ini. Tentu ini menjadi kebanggan Soppeng.
“Terima kasih kepada Dr. Aras atas perjuangannya selaku Anggota Komisi V DPR RI,” demikian Bupati Soppeng menutup sambutannya dibacakan Asisten 1.
Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., dari Fraksi PPP, dalam sambutannya, kembali mengingat ketika Tim pihaknya menemui kades tempat dibangunnya jembatan ini. Kades tersebut enggang menerima jembatan ini dibangun, karena sesuai pengalamannya, sudah banyak yang datang menawarkan diri untuk mengurus membangun jembatan tetapi hasilnya semuanya nihil. Bahkan pernah juga sudah mulai membangun namun terhenti karena pihak kontraktornya lari dan mengabaikan melanjutkan.
Berita ini dengan cepat sampai di telinga Dr. Aras. Ia pun datang menemui kades ini. Dr. Aras mampu meyakinkan pemerintah setempat. Dimulailah proses administrasi pengusulannya dari pemerintah desa ke kecamatan lalu ke kabupaten hingga ke Pemerintah Pusat. Dan kini jembatan ini sudah dapat dilalui.
Sebelumnya, peresmian jembatan dilakukan oleh Dr. Aras selaku Anggota DPR RI, disambut dengan Tarian Padduppa.
Pantauan Palapainfo.com, rupanya rasa senang bercampur kegembiraan warga tak dapat disembunyikan. Terlihat di beberapa tempat strategis ratusan baliho dengan berbagai ilustrasi kalimat, sebagai tanda kesyukuran kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT.
Selain Dr. Aras selaku Legislatif Pusat bersama rombongan, perwakilan pimpinan instansi terkait dari pusat dan provinsi, Bupati Soppeng diwakili Asisten 1 Setda Soppeng, hadir juga Ketua DPRD Soppeng H. Syahruddin M Adam, S.Sos., M.M., perwakilan Kapolres Soppeng, Perwakilan Dandim 1423/Soppeng, Asisten 1 Setda Soppeng, Drs. Arif Dimas, M.Si.
Sejumlah pejabat Soppeng terkait, Camat Marioriwawo bersama Kades/Lurah se-Kecamatan Marioriwawo, para tokoh masyarakat.
Usai acara, Tenaga Ahli DPR RI Hamka Anas mengatakan, jembatan ini memiliki panjang 120 M, lebar 2,4 M dengan dana bersumber dari APBN dari dana aspirasi Dr. Aras selaku Anggota DPR RI, anggarannya Rp 3,4 M itu, menjadi pemandangan menarik, terbentang di atas Sungai Walanae menghubungkan antara Desa Barae dengan Desa Soga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.
Desa tempat dibangunnya jembatan ini, perbatasan antara Kabupaten Bone dengan Kabupaten Soppeng. Sehingga dengan jembatan ini semakin memudahkan akses lalulintas di antara masyarakat di dua kabupaten. (alimuddin)

ads
ads

Comment